United C2000: Motor Listrik Bergaya Vespa, Harga Rp 13 Juta

United C2000: Motor Listrik Bergaya Vespa, Harga Rp 13 Juta United C2000.
Jumat, 23 Februari 2024 22:10
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Terang Dunia Internusa (TDI) sebagai pemegang merek United E-Motor baru saja merilis model motor listrik terbaru yaitu United C2000. Motor listrik ini memiliki desain retro ala Vespa. 

Untuk spesifikasinya, United C2000 mengandalkan baterai Lithium 72V 25Ah dan motor 2.000 watt dengan tipe hub-drive. United mengklaim jarak tempuh dan top speed-nya masing-masing 80 km dan 70 km/jam.

Motor ini sendiri mendapat bantuan subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7 juta. Harga aslinya berada di angka Rp 20,9 juta, sehingga menjadi Rp 13,9 juta. Menurut Head of Sales & Marketing Division United, Awan Setiawan, desain United C2000 merupakan kombinasi elemen futuristis dan klasik menjadi neo klasik.

"Dimensinya masuk dalam kategori medium size dan secara kestabilan atau manuver tetap lincah dan stabil," papar Awan saat peluncuran United C2000.

Meskipun harganya di bawah Rp 20 juta, detail United C2000 dibuat rapi alias tak asal-asalan. Hal ini terlihat mulai dari lampu utama, wajah, hingga sisi-sisinya.

Awan menambahkan, pada 2024 tren jumlah peminat motor listrik dinilai bertumbuh positif. Oleh karena itu, motor listrik baru United ini dihadirkan sesuai dengan harapan konsumen. "Motor listrik baru ini diprediksi akan mengisi segmen baru yang sebelumnya masih kosong dengan rentang harga Rp15 juta sampai Rp20 juta," papar Awan.

United E-Motor merupakan produk motor listrik dalam negeri yang populer di masyarakat Indonesia. Sebelumnya, United E-Motor telah menyiapkan beberapa strategi dalam mendukung pencapaian target penjualan motor listrik dalam negeri. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.