Casey Stoner Siap Kembali ke MotoGP Bersama Ducati di 2017?

Casey Stoner Siap Kembali ke MotoGP Bersama Ducati di 2017?
Kamis, 29 Oktober 2015 14:15
Ilham Pratama

Ingat cerita Michael Schumacher yang kembali ke Formula 1 karena ramainya persaingan antar juara di tahun 2010 silam? Tampaknya hal tersebut akan terjadi pada Casey Stoner.

Yup, dilansir Speedweek, kabarnya, Casey Stoner yang pernah membela Ducati di tahun 2007-2010 akan kembali ke pabrikan yang identik dengan warna merah tersebut pada tahun 2017 mendatang.

Kemungkinan Stoner kembali berlaga bersama Ducati muncul dari pernyataan Paolo Ciabatti, Ducati Sporting Director yang mengatakan pihaknya bersedia menampung Stoner jika berniat kembali ke MotoGP.

"Stoner mungkin tidak ingin membalap lagi. Tapi jika ia berubah pikiran, Stoner bisa mengontak kami," ucapnya sembari mengatakan tahun 2017 kemungkinan tersebut bisa terwujud.

Bukan tanpa alasan Ducati ingin kembali menggandeng Stoner. Pasalnya, sejak pertama kali hadir di MotoGP pada 2003 silam hingga saat ini, hanya Stoner yang mampu menjadi juara dunia bersama Desmosedici.

Penampilan Andrea Dovizioso musim ini juga kurang kompetitif, bahkan dibanding rekan setimnya yang baru masuk ke tim pabrikan tahun ini, Andrea Iannone. Sehingga, Ducati merasa perlu memakai tenaga Stoner sebagai pendukung Iannone.

Stoner sendiri dikabarkan tengah mengalami keretakan hubungan dengan Honda musim ini. Alasannya, ia tidak dilibatkan sebagai pengganti Pedrosa di beberapa seri MotoGP kala DP26 menjalani penyembuhan akibat patah tulang. Honda justru memilih Hiroshi Aoyama. Lalu adanya kecelakaan yang disebabkan kelalaian mekanik di balap ketahanan Suzuka 8 Hours juga membuat Stoner meradang.

Meski begitu, Ducati Corse General Manager, Gigi Dall’Igna merasa pesimis jika Stoner masih ingin kembali membalap. "Mungkin dia beberapa kali turun balap di ajang lain. Tapi untuk ke MotoGP, saya pikir dia tidak ingin kembali," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.