Ditekuk Rossi, Dani Pedrosa Malah Puji Performa The Doctor

Ditekuk Rossi, Dani Pedrosa Malah Puji Performa The Doctor
Senin, 10 Agustus 2015 19:15
Danu P Dirgantoro

Dani Pedrosa memuji performa pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi. Setelah nyaris naik podium tiga di MotoGP Indianapolis 2015, Pedrosa harus akui konsistensi The Doctor yang menunjukkan perkembangan yang baik dari tiap lap di Brickyard.  Tapi Dani merasakan bahwa ia telah merasa cocok dan menyatu dengan RCV213V dan siap untuk putaran MotoGP minggu depan.

Mampu menjalani hampir seluruh sesi latihan dan kualifikasi dengan performa yang cukup baik, dan pada sesi Warm Up ia juga cukup cepat sebenarnya mengindikasikan pembalap imut ini bisa memimpin di balapan kelas para raja itu.

Tapi pada saat balapan berlangsung ia malah tak bisa bertarung dengan rekannya, Marc Marquez dan pembalap dari Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo. Perhatiannya selama 27 lap malah harus ditujukan untuk bertahan dari gempuran Valentino Rossi.

“Cukup berat hari ini karena Valentino lebih kencang daripada saat latihan. Untuk lebih baik seperti itu cukup impresif. Juga, biasanya bisa dilakukan di awal lomba, namun ia bisa konstan dan tetap kencang selama lomba,” puji Dani.

“Saat di enam lap terakhir saya merasa lebih cepat darinya. Saya bermanuver dan tiba-tiba saya membuat kesalahan di tikungan sepuluh. Dia kembali mendahului saya dan entah kenapa dia menjadi lebih kuat saat berada di depan saya. Saat saya berada di belakannya malah kadang terasa lebih sulit,” cerita pembalap Repsol Honda ini.

“Saya cukup beruntung tidak sampai tergelincir, saya hanya tak bisa naik podium. Anyway, hal ini memang tak terlalu bagus. Tapi saya belajar banyak dari balapan di Indianapolis ini. Saya berharap bisa kembali dengan lebih kuat pada minggu depan. Pada akhir balapan saya merasa lebih menyatu dengan motor, ini memberikan saya motivasi untuk balapan berikutnya,” janji DP26. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.