Duo Suzuki Sebut GSX-RR Cocok Dengan Karakter Sachsenring

Duo Suzuki Sebut GSX-RR Cocok Dengan Karakter Sachsenring
Kamis, 9 Juli 2015 16:35
Danu P Dirgantoro

Kedua joki andalan tim Suzuki Ecstar MotoGP kini punya alasan bagus untuk segera full throttle di Sachsenring. Sirkuit yang menurut mereka sangat twisty dan sempit itu adalah tipe yang mengutamakan kehandalan handling ketimbang engine power. Duo Suzuki itu siap meliuk-liukan GSX-RR untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Sachsenring adalah trek yang sangat sempit dan tidak terlalu kencang. Ini bisa jadi hal yang positif bagi GSX-RR kita karena handling dan cornering menjadi krusial. Kita punya mesin yang efektif dalam karakter seperti ini,” ujar Aleix Espargaro penuh keyakinan.

Sejauh ini Espargaro menduduki urutan 12 dalam perolehan klasemen. Maverick Vinales yang rookie justru saat ini berada di atasnya. Vinales berada peringkat kesembilan dalam klasemen saat ini. Penampilan Vinales yang memukau sempat membawanya finish posisi enam. Hasil terbaiknya itu diukir di MotoGP Catalunya. Saat itu Vinales start dari grid kedua, di belakang rekan setimnya, Espargaro yang meraih pole position. Namun sayang ia tak bisa mempertahankannya karena tak berhasil finish.

“Saat ini kami melaju ke pertengahan musim dan saya merasa sangat positif terhadap hasil yang kami peroleh sejauh ini,” sebut Vinales. “Juga di Assen, kami sempat susah payah tapi pada kualifikasi kami cukup efektif dan bisa dapat poin yang cukup penting.”  

“Agar kami dapat posisi terbaik di starting grid, kami tentu perlu mencari cara terbaik yang kami bisa saat sesi kualifikasi nanti. Hal ini cukup penting karena betapa tingginya level kompetisi ini. Trek di Jerman itu cukup pelan, ini seharusnya bagus untuk sasis kami dan saya merasa akan sangat kompetitif,” tegas Vinales. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.