Johann Zarco Tak Mau Motornya Terbakar Lagi

Johann Zarco Tak Mau Motornya Terbakar Lagi
Kamis, 9 Juli 2015 17:35
Danu P Dirgantoro

Johann Zarco yang mengukir hasil memuaskan pada Moto2 Assen kemarin siap mengulanginya di Sachsenring. Walau tahun lalu Zarco tak memiliki catatan yang sangat bagus, posisinya sebagai pimpinan klasemen melecutnya untuk meraih hasil yang lebih positif di Jerman. Ia akan berusaha menikmati balapan Moto2 di sirkuit Sachsenring.

Musim kompetisi 2015 menjadi momen terbaik Zarco selama berkarir di Moto2. Selama tujuh tahun balap, kini ia beranung di tim Ajo Motorsport dan bisa beradaptasi dengan sangat baik. Sasis Kalex yang disetting Ajo Motorsport cukup membuahkan performa yang sangat kompetitif.

Zarco sudah enam kali balap di Sachsenring. Raihan terbaiknya pada saat balap 125 cc tahun 2011. Saat itu ia berhasil naik podium 2 menggunakan motor Derbi. Pada tahun lalu ia tak beah tentu, Zarco tak mau mengulangi apa yang terjadi di Sachsenring tahun lalu. Ia juga mewaspadai pemetaan kekuatan riders Moto2 yang sangat kompetitif. Seperti Tito Rabat yang meski baru saja mengalami kecelakaan. Meski Rabat patah tulang selangka, tetap ngotot tampil di Sachsenring.

“Team dan motor memberikan saya kesempatan untuk meraih beberapa kemenangan. Dan hal yang sama juga menjadi goal di Jerman. Sachsenring adalah sirkuit tempat kami mengalami bad luck tahun lalu. Jadi kita lihat nanti ban apa yang tepat untuk kami gunakan. Saya pikir riding style harus ada penyesuaian, riding style di Sachsenring agak berebeda dari Assen. Tapi kami harus jadi kuat sejak hari pertama. Ini agar saya makin terbiasa dengan trek scepat mungkin. Kami akan berusaha sekencang mungkin dan konsisten. Itu adalah kuncian di Moto2, karena pembalap lainnya juga sangat kuat dan kami harus siap untuk balapan tersebut. Seperti yang saya katakan tadi ya, tujuan utama kami adalah kemenangan dan kita akan lihat nanti. Saya harus menikmati tiap moment karena saya punya kesempatan untuk menjadi World Champion,” ungkap Johan Zarco panjang lebar. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.