Fakta MotoGP 2015 Dalam Nomor, Banyak yang Unik

Fakta MotoGP 2015 Dalam Nomor, Banyak yang Unik
Jumat, 23 Oktober 2015 08:30
Ilham Pratama

Balap MotoGP 2015 menyisakan dua seri tersisa, yakni di Sepang, Malaysia akhir pekan ini dan Valencia, Spanyol pada 8 November nanti. Dan sepanjang musim ini, banyak fakta menarik yang bisa dilihat dalam angka yang kami rangkumkan untuk Anda.

188. Ini merupakan jumlah poin yang dikumpulkan Andrea Iannone hingga seri Phillip Island. Angka tersebut merupakan poin tertinggi yang sanggup diraih pembalap Ducati selepas kepergian Casey Stoner.

99. Kemenangan Marc Marquez di GP Austalia lalu membawa Spanyol sebagai pemasok rider juara terbanyak di ajang MotoGP (sejak 2002) dengan 99 kali podium pertama. Disusul Italia dengan 91 kemenangan.

25. Danilo Petrucci akan merayakan ulang tahun ke-25 nya di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia Sabtu (24/10) nanti.

22,84 detik. Angka tersebut merupakan selisih waktu finish paling cepat dalam sejarah MotoGP sejak 2002. Ini terjadi antara juara pertama, Marc Marquez dan posisi ke-12, Danilo Petrucci dalam MotoGP Australia lalu.

18 tahun 346 hari. Usia Lorenzo Baldassarri saat merebut podium tiga di Moto2 Australia. Dirinya dinyatakan sebagai pembalap Italia termuda yang meraih podium di kelas Moto2.

14. Itu jumlah podium yang harus dibukukan juara Moto2, Johann Zarco jika ingin menyamai rekor Marc Marquez (2012) dan Tito Rabat (2014). Karena Zarco sudah mengumpulkan 13 podium, ia bisa memecahkan rekor jika naik podium di Sepang dan Valencia.

6,8 detik. Gap antara Marc Marquez dan Maverick Vinales di MotoGP Australia merupakan selisih waktu tersingkat sejak kembalinya Suzuki ke ajang MotoGP tahun ini.

4. Sepang merupakan salah satu dari empat sirkuit yang belum pernah sekalipun dimenangi oleh Jorge Lorenzo. Lainnya adalah Austin, Sachsenring dan Termas do Rio Hondo.

3. Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales sukses merebut gelar Rookie of The Year di tiga kelas berbeda. GP 125 cc pada 2011, Moto2 musim lalu dan MotoGP tahun ini.

1,058 detik. Lagi-lagi MotoGP Australia mencetak rekor dengan selisih waktu tersingkat tahun ini. Kali ini antara pemenang dan pembalap ke-4 (Valentino Rossi) yang hanya 1,058 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.