Gerry Salim Sukses Sabet Podium di GP3 All Japan Championship

Gerry Salim Sukses Sabet Podium di GP3 All Japan Championship
Senin, 19 Oktober 2015 14:30
Ilham Pratama

Rider asal Indonesia, Gerry Salim sukses mematahkan dominasi pebalap Jepang setelah menduduki podium ketiga kejuaraan balap All Japan Championship (AJC) kelas GP3.

Pada seri kelima yang berlangsung di sirkuit Okayama, Jepang akhir pekan lalu (18/10) ini, Gerry sukses membawa untuk pertama kalinya bendera Merah Putih berkibar di ajang balap motor bergengsi di Negeri Sakura tersebut.

Gerry Salim yang merupakan satu-satunya pebalap Asia non Jepang dalam kompetisi ini memulai balapan pada posisi ke-4. Berada di antara para pebalap berbakat Jepang tidak meruntuhkan kepercayaan diri Gerry Salim untuk memacu tunggangannya Honda NSF250, sepanjang balapan yang berlangsung sebanyak 19 lap. Dengan gigih, pembalap binaan Astra Honda Motor ini akhirnya mampu menyentuh garis finish pada posisi ke-3 dengan catatan waktu 31 menit 19,244 detik.

Keberhasilan Gerry Salim dalam AJC seri kelima menempatkan pebalap Tanah Air ini pada posisi ke-4 klasemen sementara dengan total poin 60. AJC 2015 yang berlangsung sebanyak 6 seri ini, masih menyisakan satu seri pamungkas di sirkuit Suzuka, Jepang pada 1 November mendatang.

Sebagai catatan, AJC telah lama dikenal sebagai salah satu barometer balap yang mampu menciptakan pebalap-pebalap tangguh di Asia. AJC kelas GP3 menjadi landasan pengasahan kompetensi balap dengan aura dan level balap yang hampir setara dengan Grand Prix kelas Moto3. Tahun ini, AJC kelas GP3 digelar sebanyak 6 seri yaitu di sirkuit Autopolis (26 April), sirikuit Motegi (31 Mei), sirkuit Sugo (28 Juni), sirkuit Tsukuba (27 September), sirkuit Okayama (18 Oktober), dan sirkuit Suzuka (1 November).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengungkapkan kebanggaannya dapat kembali membawa Merah Putih ke podium balap internasional.
“Kami bangga dapat terus mewujudkan mimpi anak bangsa untuk mengharumkan nama Indonesia di berbagai kancah balap internasional. Melalui prestasi membanggakan ini, kami berharap dapat semakin mengasah kompetensi para pebalap binaan AHM sehingga kelak mereka pun dapat mengukir prestasi di ajang balap tertinggi MotoGP.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.