Hadapi Indianapolis, Bridgestone Kembali Siapkan Ban Asimetrik

Hadapi Indianapolis, Bridgestone Kembali Siapkan Ban Asimetrik
Kamis, 6 Agustus 2015 17:15
Danu P Dirgantoro

MotoGP 2015 seri Indianapolis akan bergulir pekan ini. Setelah menjalani liburan musim panas, kini para punggawa MotoGP kembali ke rutinitas masing-masing dalam sirkus balap motor terkencang ini. Tak hanya para riders dan tim yang gegap gempita mempersiapkan segala sesuatu untuk meraih hasil maksimal di Amerika Serikat, Brigestone ikut sibuk. Penyedia tunggal ban MotoGP ini konsentrasi untuk kembali menyuplai ban belakang asimetrik.

Seperti yang dilansir di situs resmi Bridgestone Motorsport, pabrikan ban asal Jepang itu akan menyuplai ban belakang asimetrik untuk seri Indianapolis. Aspal baru sirkuit sepanjang 4,170 km dan karakter sirkuit yang stop and go menjadi pertimbangan Bridgestone dalam menyuplai ban ini. Paling dekat, ban asimetrik sebelumnya pernah dihadirkan Bridgestone pada GP Sachsenring kemarin.

“Pengaspalan ulang Indianapolis Motor Speedway kini menjadikannya hanya ada satu tipe aspal. Jadi isu lama yang mengatakan sirkuit ini punya bermacam grip level sudah tak berlaku,” ujar Shinji Aoki, Manajer Departemen Pengembangan Ban Roda Dua Bridgestone.

“Walau layout sirkuit ini mengalami perubahan dari tahun lalu, tapi tetap saja banyak tikungan yang berkarakter low-speed masih menjadi aspek utama disini. Akselerasi yang bagus tentu sangat dituntut di sirkuit ini,” tukas Aoki. “Untuk menghadapi resistensi kenaikan temperatur yang tinggi pada ban belakang, maka kami akan suplai ban belakang slick asimetrik dengan karet yang lebih keras pada bagian bahu kanan ban.”

Sementara pada ban depan, Bridgestone menyediakan ban depan slick dengan kompon yang lebih kuat dari range kompon yang ada. Hal ini dimaksud Bridgestone agar para riders siap menghadapi karakter sirkuit Brickyard yang butuh pengereman kuat. (otorider.com)

Pilihan Ban Bridgestone Untuk MotoGP Seri Indianapolis 2015:

Bridgestone slick options: Front     : Soft, Medium & Hard;            Rear: Soft, Medium & Hard (Asymmetric)
Bridgestone wet tyre options          : Soft (Main), Hard (Alternative)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.