Incar Moto2, Alasan Kuat Yudhistira Pindah ke Honda

Incar Moto2, Alasan Kuat Yudhistira Pindah ke Honda

Rider tim Manual Tech Kawasaki di kelas supersport lokal dan Asia saat ini, Ahmad Yudhistira berencana hengkang dari tim 'hijau' tersebut. Pembalap bernomor 33 ini dikabarkan akan merapat ke tim Honda musim depan.

Rumor ini bukan kabar baru, karena di pertengahan tahun, Yudhis, sapaannya mengaku galau akan masa depannya bersama Kawasaki. Pasalnya, Kawasaki tak memiliki perjenjangan ke MotoGP.

"Sebenarnya kalau ada perjenjangan ke World Superbike (WSBK) juga tidak masalah. Tapi Kawasaki tidak punya tim pabrikan di jenjang World Supersport (WSS), jadi hanya mengandalkan privateer. Itu sulit," ungkapnya.

"Saya mau coba balap CEV (Kejurnas Motor Spanyol). Tujuannya bisa ke Moto2 atau Moto3. Kalau sudah balapan di CEV, setidaknya saya sudah menjajal empat sirkuit yang dipakai di MotoGP, yakni Jerez, Catalunya, Aragon dan Valencia. Ditambah pengalaman di sirkuit Sepang dan Qatar di ARRC dan kalau Sentul juga menggelar MotoGP. Maka setidaknya saya sudah bisa menghapal tujuh trek dari 18 sirkuit yang dipakai MotoGP. Itu sudah jadi modal besar nantinya," urai pembalap asal Kalimantan tersebut.

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari Honda mengenai kepindahan tersebut. So, terus pantengin kabarnya di sini ya. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bus-truck.id