Ini Deretan Rider MotoGP yang Pernah Rasakan Aspal Sentul

Ini Deretan Rider MotoGP yang Pernah Rasakan Aspal Sentul

 

Penggemar MotoGP di Indonesia boleh bernafas lega. Pasalnya, setelah 20 tahun puasa menggelar balap motor terkencang sejagad tersebut, Indonesia siap menghadirkan lagi MotoGP pada tahun 2017.

Belum ada keterangan di mana balapan itu akan dihelat, namun kemungkinan paling besar tentu Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, mengingat kesiapan infrastruktur yang ada.

Dan menilik sejarahnya, sampai saat ini ada empat rider MotoGP yang sempat mencicipi aspal Sentul dengan motor. Siapa saja?

Yang pertama adalah Jorge Lorenzo. Pria asal Spanyol ini sempat mengitari Sentul memakai Yamaha R25 pada Desember 2014 silam di ajang Yamaha Asean Cup Race. Sayangnya, meski sempat menyatakan akan berlomba bersama pembalap Asean, namun hal itu urung dilakukan karena Lorenzo menganggap aspal Sentul terlalu bumpy dan berbahaya.

Selanjutnya ada Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Keduanya pernah mengelilingi Sentul dengan tunggangan MotoGP, RC213V. Dikemas dalam acara meet & greet tim Repsol Honda, keduanya memberi atraksi wheelie dan burn out pada pelanggan Honda yang hadir pada bulan Oktober 2014 silam.

Yang terakhir, tentu Valentino Rossi. Rider gaek berusia 36 tahun ini mengelilingi Sentul bukan untuk ajang meet & greet, atau sekadar ekhibisi. Lebih dari itu, Rossi pernah membalap di Sentul pada 1996 dan 1997 di kelas GP125. (otorider.com)

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bus-truck.id