Jonathan Rea Yakin Menang WSBK Laguna Seca

Jonathan Rea Yakin Menang WSBK Laguna Seca
Rabu, 15 Juli 2015 13:35
Jeffry Yanto S.

Meskipun pernah terguling di Laguna Seca dua tahun lalu, Jonathan Rea tidak patah semangat. Melihat hasil perolehan poin sementara, Rea berhasil mengumpulkan 375 poin dan masih memimpin puncak klasemen World Superbike Championship (WSBK) 2015.

Nah, mantan rider team Ten Kate Honda ini tampil percaya diri yang musim ini membawa bendera Kawasaki Racing team dan membesut ZX-10R. Setelah 16 seri, Rea telah meraih 11 kemenangan dan 5 lainya berada di posisi ke-2.

Kondisi ini membuatnya berada di atas angin dengan raihan 133 poin selisih dengan rekan setimnya sendiri Tom Sykes di posisi kedua. Dengan lima putaran yang tersisa di musim ini, Rea lebih dari siap untuk menuju seri terdekat 19 Juli mendatang di Laguna Seca, Amerika.

"Aku siap untuk kembali karena libur tiga minggu cukup banyak waktu yang terbuang. Aku ingin terus maju, tak hanya karena terbawa momentum, tapi juga karena aku menikmati waktu saya di trek. Rindu dengan tim dan motorku. Aku berharap kami memiliki akhir pekan balapan yang lebih banyak daripada hanya 13," jelas Jonathan Rea.

"Aku ingin menang sebanyaknya tahun ini. Sejak tes pramusim dan seterusnya, tujuan kami memang untuk memenangkan kejuaraan. Dan saat ini setelah separuh musim, kami berada dalam posisi yang baik,"

"Hanya sekali aku balap di Laguna Seca karena aku cedera saat kejuaraan datang ke sirkuit itu dua tahun lalu. Dengan bekal pengalaman satu tahun, kuharap kami bisa bekerja dengan baik. Aku bisa podium di Race 2 tahun lalu dan ikut paddock show setelah balap, rasanya gila!" tutupnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.