Kawasaki Hadapi Paruh Musim Kedua WSBK Sebagai Pemuncak Klasemen

Kawasaki Hadapi Paruh Musim Kedua WSBK Sebagai Pemuncak Klasemen
Rabu, 15 Juli 2015 17:05
Jeffry Yanto S.

Memasuki paruh musim kedua World Superbike Championship (WSBK), Kawasaki Racing Team (KRT) bertengger di puncak klasemen sementara pabrikan. Pun demikian dengan kedua pembalapnya Jonathan Rea pertama, dan Tom Sykes posisi kedua pada klasemen pembalap.

Sejauh ini, kedua pembalap KRT mendominasi 14 dari 16 seri. Kemenangan itu disumbang oleh Jonathan Rea yang telah meraih 11 kemenangan, serta rekan satu timnya Tom Sykes dengan tiga kemenangan.

Mazda Raceway Laguna Seca yang terletak di kota Monterey, California kembali dalam daftar kalender WSBK pada 2013. Catatan sejarah ditorehkan pada tahun itu oleh Tom Sykes dengan memboyong piala juara satu pada sirkuit sepanjang 3.610 km tersebut. Sementara saat itu Jonathan Rea terjatuh dan mengalami cedera. Nah, untuk tahun 2015. Jonathan Rea tampak yakin akan keluar sebagai pemenang guna menambah pundi-pundinya yang saat ini terisi dengan raihan 375 poin dan diikuti rekan satu timnya Tom Sykes 242 point.

Saat ini KRT mempunyai 390 point di kejuaran produsen dan memimpin 122 poin dari rival terdekatnya. Jonathan Rea mengatakan dengan seluruh pengalaman yang sudah dialami di Laguna Seca, berharap dapat melakukan pekerjaan ini dengan baik. Tom Sykes juga mengungkapkan dengan memiliki track record yang layak di sana, yang memberinya sesuatu ekstra untuk tujuan tersebut. Ini adalah sirkuit yang bagus, ketat dan teknis. Di trek ini memang pantas kalau mendapatkan hasil yang pantas sesuai dengan pengalaman. Bagaimana kiprah mereka di sirkuit yang terkenal dengan tikungan corkscrew ini? (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.