Lorenzo Akui Tidak Indahkan Instruksi Tim di San Marino

Lorenzo Akui Tidak Indahkan Instruksi Tim di San Marino
Senin, 14 September 2015 14:15
Dimas Indra B S

Jorge Lorenzo harus mengakhiri balapan MotoGP San Marino musim 2015 tanpa mendulang poin lantaran tak mampu menyelesaikan lomba lantaran terjatuh. Akibatnya, jarak poinnya dengan Valentino Rossi di klasemen pembalap makin tertinggal. Lorenzo pun mengakui hal itu sebagai kesalahannya sendiri, karena tidak mengindahkan instruksi tim.

“Mungkin saya harus lebih percaya dengan apa yang dikatakan tim,” kata dia seperti dikutip Crash (14/9). Memang tim Movistar Yamaha MotoGP sebelumnya memberikan instruksi kepada Lorenzo di pinggir lapangan. Tim memberikan kode ‘P3-In’, yang artinya Lorenzo yang sedang berada di posisi  tiga agar masuk ke dalam Pit Stop untuk mengganti ban kering.

Lorenzo justru keasyikan berduel dengan Rossi untuk memperebutkan posisi pertama. Dia pun mengakui hal itu adalah kesalahannya karena meladeni pertarungan dengan The Doctor. Dia memang akhirnya masuk ke dalam Pit Stop untuk mengganti ban basah menjadi kering. Tapi tak lama setelah itu dia justru terjatuh karena temperatur ban belum optimal dan mesti mengakhiri lomba lebih awal.

“Mereka (tim) lebih mengetahui catatan waktu pembalap lainnya dan hal lainnya,” ujarnya. Namun dia mengatakan penyesalan itu sudah terlambat dan tak lagi berguna. Dia menyatakan akan berusaha mengejar ketertinggalan pada balapan selanjutnya.

Saat ini, Rossi masih bertengger di puncak klasemen MotoGP dengan torehan 247 poin, disusul Lorenzo dengan selisih 23 poin. Sedangkan Marq Marquez yang tampil sebagai juara di San Marino, mampu menempati urutan ketiga dengan184 poin. Balapan selanjutnya akan digelar di GP Aragon, Spanyol(27/9). Tahun lalu, Lorenzo berjaya di kampung halamannya meskipun kondisi sirkuit diguyur hujan. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.