Pembalap Indonesia Juarai Suzuki Asian Challenge di Thailand

Pembalap Indonesia Juarai Suzuki Asian Challenge di Thailand
Kamis, 3 September 2015 11:45
Dimas Indra B S

Pembalap Indonesia berhasil menjadi juara dalam lomba Suzuki Asian Challenge Rd 4 yang digelar di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand. Balapan yang digelar Sabtu, 29 Agustus 2015 lalu, itu, pembalap Andreas Gunawan berhasil meraih podium teratas setelah mengalahkan lawan-lawannya. Kemenangan itu sekaligus melanjutkan tren positif Andreas sejak sesi latihan dan kualifikasi.

“Sejak awal saya memang menargetkan untuk finish pertama,” kata Andreas melalui keterangan resmi yang diterima OtoRider.com.

Kemenangan Andreas pada Race 1 sendiri tak lepas dari strategi tim yang sukses menempatkan pembalapnya di barisan depan saat start. Andreas yang start dari posisi tiga diapit oleh rekannya Adhi Chandra di posisi 1 dan Dedi Kumohon dari posisi 5. Sempat tertinggal saat balapan, Andreas berhasil finish terdepan setelah memenangi duel dengan pembalap Jepang Takeru Murase.

Sayangnya, kemenangan Andreas tak berlanjut pada Race 2. Balapan yang digelar 30 Agustus di tempat yang sama itu menempatkan Takeru Murase sebagai jawara. Andreas sendiri gagal finis karena terjatuh saat sedang beraksi di sirkuit. Namun benderea Merah Putih tetap bisa berkibar di podium juara melalui Adhi Chandra yang mengakhiri lomba di posisi ketiga.

Meski gagal finish, Andreas untuk sementara masih tetap mengusai klasemen pembalap dengan perolehan 131 angka. Posisi kedua ditempati rider Jepang Takeru Murase dengan 119 angka, disusul Patis Chooprathet dari Thailand dengan 114 angka. (otorider.com)

Hasil Lomba Suzuki Asian Challenge Rd 4 Thailand

Race 1

1.       Andreas Gunawan (Indonesia)

2.       Takeru Murase (Jepang)

3.       Patis Choorapthet (Thailand)

 

Race 2

1.       Takeru Murase (Jepang)

2.       Kai Saito (Jepang)

3.       Adhi Chandra (Indonesia)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.