Repsol: Aksi Rossi Tidak Sportif

Repsol: Aksi Rossi Tidak Sportif
Selasa, 27 Oktober 2015 18:55
Dimas Indra B S

Perusahaan minyak Repsol sebagai sponsor utama tim Honda,  ikut bicara soal insiden antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez. Repsol menganggap tindakan Rossi tidak sportif. Aksi Rossi yang membuat Marquez terjatuh bukan sikap seorang olahragawan sejati.

"Itu tindakan yang disengaja, benar-benar tidak sportif," bunyi pernyataan resmi Repsol seperti dikutip dari Crash, Selasa, 27 Oktober 2015.

Menurut Repsol, tindakan Rossi bisa membahayakan keselamatan Marquez. Mereka pun menyebut beruntung insiden itu tidak menyebabkan cedera fatal bagi pembalap yang terlibat duel. "Tentu aksi Rossi tidak bisa diterima karena bisa membahayakan rider Repsol Honda," bunyi pernyataan Repsol.

Komentar Repsol tak lepas dari duel panas antara Rossi dan Marquez. Kedua terlibat balapan sengit sejak awal balapan dengan aksi saling salip. Puncaknya terjadi ketika balapan memasuki lap ke-7 dan Marquez terjatuh karena senggolan dengan Rossi.

Sepintas tampak kaki Rossi menendang motor Marquez saat insiden terjadi. Namun setelah diteliti, tampak Marquez lebih dulu menyentuh kaki Rossi.

Namun Race Direction telah mengambil keputusan bahwa Rossi bersalah. Dia pun dihukum penalti 3 angka. Dengan hukuman penalti 1 angka beberapa waktu lalu, pembalap asal Italia itu sudah dihukum total 4 angka. Artinya, pada GP Valencia nanti dia mesti start dari urutan paling belakang.

Kans Rossi untuk menjadi juara dunia pun redup seketika. Memang belum sepenuhnya pudar. Namun MotoGP Valencia dikenal tidak ramah dengan rider Yamaha Movistar tersebut. Bahkan, Rossi sudah berucap bahwa peluangnya jadi juara sudah tertutup. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.