Rider Muda Indonesia Febriansyah dan Yogha Dio Ikut Seleksi Balap Moto3 Spanyol

Rider Muda Indonesia Febriansyah dan Yogha Dio Ikut Seleksi Balap Moto3 Spanyol
Selasa, 8 Desember 2015 15:05
Ilham Pratama

Pasca berlaga di seri terakhir Asia Dream Cup 2015 akhir pekan lalu, dua rider muda Indonesia, yakni M Febriansyah dan Yogha Dio melanjutkan kegiatannya di sirkuit Buriram, Thailand pekan ini.

Tujuannya untuk mengetes motor Honda NSF250R yang akan dipakai di ajang kejurnas Spanyol (CEV) Repsol Moto3 tahun depan.

"Selain menguji, kegiatan ini juga dipakai untuk menyeleksi pembalap yang akan tampil di CEV Repsol Moto3 dengan Honda Team Asia," buka Ergus, manajer rider Indonesia.

Menariknya, meski baru pertama kali menjajal NSF250R, namun M. Febriansyah sukses menempati posisi pertama di sesi pertama dengan catatan waktu 1 menit 50.764 detik. "Catatan waktunya mengalahkan rider-rider Jepang. Padahal mereka sudah lebih dulu mengenal NSF250R. Ini yang bikin Shinya Nakano memuji pembalap kita," ucapnya bangga.

Dan di sesi kedua ini, Ergus mengaku optimis pembalap muda Indonesia bisa mencetak waktu lebih baik, karena sudah menggunakan ban baru. "Setelah mengganti dengan ban baru, catatan waktunya menjadi 1 menit 50,2 detik. Masih lebih baik dari rider Jepang yang hanya mencatat 1 menit 50,7 detik," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.