Rossi: Marquez Masih Kandidat Juara Dunia

Rossi: Marquez Masih Kandidat Juara Dunia
Jumat, 7 Agustus 2015 14:15
Dimas Indra B S

Penampilan Marc Marquez bersama Repsol Honda pada paruh pertama musim balap 2015 belum memuaskan. Namun duo pembalap Movistar Yamaha enggan mencoret pembalap Spanyol itu dari persaingan memperebutkan gelar juara dunia. Malah Valentino Rossi menyebut Marquez masih berpeluang memperebutkan titel juara dunia tahun ini. “Aku pikir iya. Karena pada awal musim Marc bermasalah dengan feelingnya pada motor, tapi setelah (seri balap) Assen dia sudah kembali kuat,” ujar Rossi saat konferensi pers pralomba.

Rossi mengatakan, masalah yang dialami Marquez pada awal musim sangat merugikan pembalap berusia 22 tahun itu. Bahkan, dia sempat dua kali gagal finish karena dianggap salah perhitungan. Marquez pun gagal mendulang poin maksinal sehingga saat ini tercecer di peringkat empat klasemen pembalap.

Namun berkat strateginya kembali pakai sasis 2014, Marquez sudah mulai kembali menemukan performa terbaiknya di Belanda dan Jerman. VR46 menyebut persaingan memperebutkan gelar juara dunia tahun ini pun menjadi sangat ketat. “Bukan cuma dua pembalap yang berpeluang, sekarang ada tiga pembalap lain yang juga bisa menjadi juara dunia,” imbuh rider tergaek di grid MotoGP ini.

Selain Marquez dan Lorenzo, Rossi menyebut Andrea Iannone dari Ducati juga berpeluang menjadi juara dunia. Saat ini, Iannone menduduki peringkat ketiga klasemen pembalap. Iannone juga konsistem selama mengikut balapan, tidak pernah mengakhiri lomba di luar peringkat enam. “Ini musim yang hebat karena banyak pembalap yang sangat cepat dan levelnya tinggi,” ujar Rossi.

Jorge Lorenzo juga masih menganggap Marquez sebagai salah satu pesaing kuat juara dunia. Menurut rider Movistar Yamaha ini, kompatriotnya itu bisa saja menyabet seluruh seri balap yang tersisa seperti yang dilakukan pada musim sebelumnya. “Saya tidak pernah mencoretnya dari persaingan,” kata JL99.

Pada paruh kedua ini, kata Lorenzo, banyak poin yang akan diperebutkan oleh pembalap. Kini seluruh pembalap diyakini bakal bertarung habis-habisan untuk meraih poin. “Dia (Marquez) bisa segera bangkit atau saya bisa melakukan kesalahan,” tambahnya.

Sedangkan Marquez tidak terlalu peduli posisinya di papan klasemen. Dia menyatakan ingin fokus untuk memenangi tiap balapan yang ada. Jelang GP Indianapolis akhir pekan nanti, dia menyatakan motornya menunjukan hasil maksimal pada uji coba di Misano. Rencananya, juara bertahan itu bakal menggunakan pengaturan motor 2014 yang terbukti bisa memperbaiki performanya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.