Rossi Menyesal Dorong Marquez Melebar Di Sepang

Rossi Menyesal Dorong Marquez Melebar Di Sepang
Jumat, 6 November 2015 13:10
Hieronimus Girindra

Tampaknya Valentino Rossi harus legowo menerima putusan tiga poin penalti dari Race Direction. Usaha banding ke FIM oleh Yamaha, maupun banding ke CAS yang dilakukannya sendiri tak menghilangkan hukuman. Rossi tetap start paling belakang sesuai dengan empat poin penalti pada lisensinya.

Hal ini disampaikan The Doctor pada jumpa pers pasca pertemuan dengan Biro Permanen FIM MotoGP di Valencia, kemarin (5/11). Rossi menyatakan penyesalannya dan bilang seharusnya mengambil racing line yang normal.

"Pada akhirnya, sayang aku tak punya pilihan lain, aku hanya menyesal ambil jalur melebar dan bukan jalur normal. Selain itu, lebih baik kita bicara mengenai akhir pekan ini," buka VR46.

"Sayangnya, start dari belakang grid membuat semuanya sangat sulit. Sudah sulit, tapi start dari paling belakang membuat semua hal dalam balapan jadi jauh lebih berat, tapi aku di sini dan kita harus coba semaksimal mungkin, tetap konsentrasi dan coba bekerja dengan baik selama akhir pekan dan menjadi kompetitif dan sekencang mungkin buat balap, dan kita lihat apa yang terjadi," lanjutnya.

"Pastinya, semua orang bicara mengenai balap di Malaysia dan insiden itu, dan aku putuskan untuk banding ke CAS untuk coba mengerti apakah masih mungkin bertarung buat kejuaraan secara normal. Hasil CAS memang belum keluar, jadi hari ini aku tetap harus start dari belakang pada seri ini karena merka butuh waktu untuk memutuskan."

"Kita harus tunggu dan lihat apa keputusan mereka, tapi lebih penting adalah aku harus start paling belakang. Terlepas dari perkataan Carmelo (Ezpeleta, CEO Dorna) yang bilang pada kami untuk tidak berkata apapun soal Sepang, aku setuju karena kita masih punya satu balap lagi, balap terakhir, jadi kami harus fokus pada target dan memberikan upaya maksimal." (otorider.com)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.