Walah, Banding Rossi di CAS Ditolak, Tetap Start Paling Belakang!

Walah, Banding Rossi di CAS Ditolak, Tetap Start Paling Belakang!
Kamis, 5 November 2015 21:15
Ilham Pratama

Akhirnya, hari ini (5/11), Court of Arbitration for Sport (CAS) mengumumkan hasil banding mengenai Sepang Clash yang diajukan Valentino Rossi. Dan hasilnya, permintaan Rossi untuk menunda penalti yang diberikan oleh Race Direction MotoGP ditolak!

Ini artinya, Rossi tetap harus start paling belakang di MotoGP Valencia seperti hukuman yang dijatuhkan saat ini.

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah menolak permintaan Valentino Rossi dan memutuskan untuk tetap menjalankan putusan yang dikeluarkan oleh FIM Stewards pada 25 Oktober 2015.

Dengan demikian, keputusan FIM Stewards menjatuhkan 3 poin hukuman pada catatan  Rossi menyusul insiden dengan Marc Marquez saat balapan Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix diadakan pada 25 Oktober 2015 berdiri dan Rossi akan memulai balapan di Valencia dari posisi grid terakhir.

Permintaan yang diajukan di CAS pada 29 Oktober 2015 diputuskan ditolak. CAS Arbiter, yang ditunjuk, yakni Prof.Ulrich Haas/Jerman) telah mendengar perwakilan dari  Rossi dan FIM.

Hasilnya CAS Arbiter menemukan bahwa kondisi untuk mengabulkan permohonan Rossi tidak terpenuhi, yang berarti bahwa sanksi yang dikenakan oleh FIM harus dijalankan.

Menariknya, pada tanggal 2 November 2015, rekan setim Rossi yang juga pesaing utama perebutan gelar juara dunia, Jorge Lorenzo mengajukan permintaan untuk mengintervensi putusan CAS dan ditolak.

Toh demikian, prosedur arbitrase masih berlangsung dan keputusan akhir akan diumumkan lebih lanjut. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.