Rossi Optimis Hadapi GP Aragon

Rossi Optimis Hadapi GP Aragon
Kamis, 24 September 2015 09:15
Danu P Dirgantoro

Valentino Rossi mengaku siap hadapi MotoGP Aragon. Saat ini, The Doctor memang masih memimpin klasemen dengan selisih 23 poin dari Jorge Lorenzo. Jatuhnya JL99 di drama Misano seolah jadi keuntungan tersendiri bagi Rossi. Lima seri tersisa tentu bukan pekerjaan mudah bagi X-Fuera menggulingkan VR46.

Akan tetapi, Rossi punya catatan buruk di Aragon. Sejak MotoGP hadir pada 2010, selalu dikuasai Spanyol, kecuali Casey Stoner. Malah tahun lalu Rossi gagal finish di sana.

“Seperti yang aku katakan beberapa kali, kini tiap balapan punya kisah tersendiri,” komentar Rossi yang musim ini sudah koleksi 5 podium tertinggi. “Masih ada lima balapan tersisa sampai akhir musim. Aku tahu ini penting untuk memenangi tiap serinya.”

“Kini kita menghadapi Aragon, trek yang sudah saya tes beberapa pekan lalu. Hasilnya cukup positif, tapi Jorge juga demikian, sangat kencang. Kompetitor saya juga kuat disini, maka ini akan jadi akhir pekan yang sangat menantang,” tukas kakak tiri dari pembalap Luca Marini.

Seperti strategi Rossi biasanya, ia akan berusaha menjadi yang tercepat sejak hari pertama. “Semoga data yang kami peroleh dari tes kemarin bisa membantu aku. Atmosfer di tim aku sangat bagus, saya merasa sangat baik dan kami siap untuk kembali ke podium!”

Tahun 2014 lalu Rossi start dari posisi keenam tapi gagal menyentuh garis finish di seri Aragon. Ia terhempas dari motornya pada lap 4 dan sempat tak sadarkan diri. Jorge Lorenzo menjadi jawara saat itu.

Kondisi bisa saja berbeda tahun ini. Aragon, here we come! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.