Update: Petisi Cabut Hukuman Rossi Lebihi 700 Ribu Pendukung

Update: Petisi Cabut Hukuman Rossi Lebihi 700 Ribu Pendukung
Selasa, 3 November 2015 18:35
Ilham Pratama

Penggemar Valentino Rossi di seluruh dunia tengah bersimpati dengan hukuman start dari posisi terakhir setelah didapat dari insiden Sepang Clash dengan Marc Marquez.

Untuk mencabut hukuman tersebut, salah seorang penggemar Rossi, yakni Nicholas Davis asal Inggris membuat petisi lewat Change.org selepas pengumuman hukuman dikeluarkan pada 25 Oktober. Dan hingga sekarang (3/11), pendukung petisi tersebut sudah mencapai 719.405 orang. Dan hanya butuh 280.595 pendukung untuk mencapai angka 1.000.000.

Petisi ini ditujukan buat Race Direction MotoGP, khususnya Mike Webb untuk menyelamatkan kompetisi balap MotoGP dari berbagai kepentingan dan tindakan yang tidak sportif.

Sebagai catatan, Rossi diganjar tiga poin penalti setelah ditengarai menjatuhkan Marquez di Sepang. Ditambah satu poin yang diberikan kepada The Doctor pada MotoGP Misano, total poin penalti Rossi menjadi empat. Dengan empat poin ini, Rossi harus start paling belakang pada seri terakhir di Valencia.

Harap ingat, poin ini tidak terkait dengan klasemen. Jadi bukannya poin klasemen Rossi dikurangi empat. Poin ini merupakan sistem penalti pada lisensi rider MotoGP. Hukumannya beragam berdasar poin penalti. Satu poin, rider dapat teguran. Empat poin, rider harus start paling belakang. Tujuh poin, hukumannya start dari pit lane. Sepuluh poin, diskualifikasi tidak boleh ikut balap. Ada juga hukuman tambahan seperti denda, ride through, pengurangan posisi grid, skors sampai cabut lisensi. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.