Aleix Espargaro Pindah ke Aprilia Musim Depan?

Aleix Espargaro Pindah ke Aprilia Musim Depan?
Rabu, 22 Juni 2016 11:45
Ilham Pratama

Setelah pengumuman kepindahan Alex Rins ke Suzuki untuk dua musim ke depan, satu-satunya rider mereka yang tersisa musim ini, yakni Aleix Espargaro sudah pasti tak lagi diandalkan.

Meski belum ada pengumuman resmi mengenai kemana rider asal Catalunya, Spanyol tersebut akan berlabuh. Namun spekulasi menyatakan Aleix akan bergabung bersama tim Gresini Aprilia menemani Sam Lowes musim depan.

Seperti dilansir GPXtra, rider 26 tahun ini masih memiliki kesempatan berlaga di MotoGP musim depan dengan opsi membela tim Aprilia Gresini, atau pindah ke tim Aspar Ducati.

Menariknya, bagi Aleix, kedua tim tersebut bukanlah sesuatu yang baru. Karena Aleix sempat membela tim Aspar di kelas Claiming Rule Team (CRT) pada MotoGP 2012 dan 2013 yang membawanya sebagai juara level CRT pada dua tahun tersebut.

Nah, motor yang dipakai Aleix di Aspar saat itu adalah ART yang notabene merupakan motor prototipe keluaran Aprilia yang berbasis superbike. Meski berbeda dari Aprilia RS-GP saat ini, namun motor ART diyakini masih punya ciri khas yang sama.

Aleix sendiri belum menentukan pilihan, tapi spekulasi lainnya menyebut jika Aleix lebih senang berada di tim pabrikan ketimbang kembali ke tim satelit seperti Aspar.

Opsi lainnya, Aleix bisa bertarung di kejuaraan lain, yakni World Superbike (WSBK) 2017 di mana dua tim telah mengajukan tawaran. Yakni Kawasaki dan Yamaha.

Dan rencananya, Aleix akan mengumumkan karirnya musim depan pada sesi konferensi pers MotoGP Assen akhir pekan nanti. So, tunggu saja. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.