Awas, Faktor Rossi Bisa Bikin Vinales Tak Betah di Yamaha

Awas, Faktor Rossi Bisa Bikin Vinales Tak Betah di Yamaha
Rabu, 11 Mei 2016 12:00
Ilham Pratama

Nasihat coba diberikan rider legendaris GP500, Kevin Schwantz pada pembalap muda asal tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales yang galau, memilih tim musim depan, antara Suzuki atau Yamaha.

Namun pria yang sempat membela Suzuki itu mengatakan Vinales akan menemukan masalah jika pindah ke Yamaha. Terutama, karena faktor Rossi.

"Masalahnya, jika kau pindah ke Yamaha dan memiliki Rossi sebagai rekan. Maka jika kemampuanmu nyaris menyamainya, dia akan menekanmu. Dan kau akan tetap berada di bawahnya. Hal ini berbeda jika tetap berada di Suzuki," wanti Schwantz.

Jika motor Suzuki kurang kompetitif yang jadi masalahnya, Schwantz justru mengatakan jika sebenarnya motor Suzuki GSX-RR di MotoGP sudah menyamai tunggangan Yamaha YZR-M1 milik Rossi.

"Saya sempat bertemu dengan mekanik Rossi di Austin beberapa waktu lalu dan menanyakan pendapat Rossi mengenai motor Suzuki. Dan mereka bilang, jika Rossi pernah berkata kalau Suzuki punya motor yang bisa juara."

"Motor itu punya handling dan kecepatan yang hampir sama dengan Yamaha. Rossi menyebut, Suzuki bisa menang kalau pembalapnya mampu mempertahankan kualitas balapnya sejak kualifikasi, start hingga balap," urai Schwantz. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.