Dakar Rally 2016 Rehat Satu Hari, Honda Persiapkan Motor Untuk Hadapi Pekan Kedua

Dakar Rally 2016 Rehat Satu Hari, Honda Persiapkan Motor Untuk Hadapi Pekan Kedua
Senin, 11 Januari 2016 12:20
Danu P Dirgantoro

Dakar Rally 2016 pada hari Minggu (10/1) memasuki masa rehat. Seluruh pembalap reli terganas di dunia ini benar-benar beristirahat dan melemaskan otot setelah satu minggu berkompetisi.

Para pembalap mungkin saja memanfaatkannya sebagai masa rehat untuk pemulihan tenaga. Namun bagi konstruktor pemuncak klasemen yaitu Honda, persiapan teknis untuk menghadapi pekan kedua Dakar 2016 jadi fokus utama selama libur sehari.

“Hari ini kami menyiapkan motor untuk bagian kedua dai Dakar,” ujar Taichi Honda, Project Leader HRC Rally Team. “Sejauh ini kondisi dari motor-motor kami dan para pembalap cukup baik.”

Honda yang melalui Paulo Goncalves memimpin di puncak klasemen bahkan menargetkan untuk tetap pakai mesin yang sama hingga finish pada Etape terakhir di Rosario. “Rencana kami memang adalah bisa tiba di Rosario dengan mesin yang sama,” yakin Taichi.

Saat ini Goncalves dan HRC Honda memimpin klasemen dengan bayang-byang dari KTM. Karena peringkat dua dan tiga diisi oleh pembalap yang pakai motor buatan Austria itu.

Sementara Husqvarna Factory Rally Team belum bisa naik ke peringkat tiga besar. Melalui Pablo Quintanilla, Husqy masih berada di peringkat keempat.

Untuk pekan kedua Dakar Rally 2016 akan dimulai Etape 8 yang mengambil start dari Salta dan finish di Belen. Dua kota di Argentina ini akan ditempuh para pembalap dengan melahap 393 Km Special Section. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.