Fokus di Balap Asia dan Kasta Tertinggi Nasional, Yamaha Lakukan Perampingan Tim

Fokus di Balap Asia dan Kasta Tertinggi Nasional, Yamaha Lakukan Perampingan Tim
Sabtu, 30 Januari 2016 12:25
Ilham Pratama

Berbeda dengan musim balap tahun lalu, di mana tim-tim pabrikan Yamaha mendominasi balap nasional, musin ini pabrikan berlogo garputala itu coba merampingkan formasi.

Tak heran, sederet tim balap yang sebelumnya membawa nama besar Yamaha, mulai mundur. Diantaranya tim Bien Racing yang memutuskan kembali jadi privateer, lalu Trijaya racing yang memutus kerja sama selama 9 tahun mereka. Bahkan tim Yamaha Optimax Purwokerto memutuskan keluar dari dunia balap musim ini.

M. Abidin, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) angkat bicara. Menurutnya, tahun ini pihaknya ingin lebih fokus dan menyeleksi tim-tim mana saja yang akan didukung.

"Tahun ini kami ingin fokus di kejuaraan ARRC kelas 250 cc. Sedangkan balap nasional kami memilih balap di Kejurnas 250 cc dan 150 cc. Sedangkan kelas pemula, kami tak lagi berikan dukungan penuh," urainya.

Toh demikian, untuk kejuaraan one make race, Yamaha mengaku tetap konsisten. Yakni dengan menggelar Yamaha Cup Race dan Yamaha Sunday Race. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.