Ini Alasan Marc Marquez Tetap Pilih Sasis 2014

Ini Alasan Marc Marquez Tetap Pilih Sasis 2014
Sabtu, 25 Juni 2016 11:00
Ilham Pratama

Menarik melihat perjalanan Marc Marquez sejak awal musim MotoGP 2016 ini. Pasalnya, meski sudah mencapai pertengahan musim, namun Marquez setia untuk tetap memakai sasis keluaran 2014. Juga di MotoGP Assen besok (26/6).

Padahal, beberapa regulasi di musim 2016 banyak berbeda dari musim 2014. Seperti pergantian brand ban Michelin dari Bridgestone. Serta regulasi ECU.

Tentu, bukan tanpa alasan Marquez masih memakai sasis tersebut. Hal ini dikarenakan dirinya yang merasa lebih percaya diri saat memakai sasis 2014.

"Sejak 2015 saya tetap memakai sasis 2014 karena ini membawa rasa percaya diri lebih besar, terutama untuk ban depan. Percaya diri dan perhatian, sangat penting di balapan ini," ucapnya.

Memang, Honda tetap mengembangkan sasis baru bagi dirinya. Toh begitu, rider asal Spanyol ini mengakui masih ada kekurangan di beberapa titik yang membuat Marquez tetap memilih sasis 2014 sebagai andalannya.

"Sebagai contoh, beberapa komponen memang lebih baih, tapi saat dipakai menikung, sasis ini tak lebih baik. Jadi, saya lebih memilih kembali memakai sasis 2014 sebagai solusi terbaik," tutupnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.