Ini Hasil Rider Muda Honda Indonesia di ARRC India

Ini Hasil Rider Muda Honda Indonesia di ARRC India
Senin, 3 Oktober 2016 16:45
Ilham Pratama

Empat wakil Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kelima di Buddh International Circuit, India (1-2/10) merebut hasil yang cukup baik, meski belum bisa disebut maksimal.

Di mana Yaasiin Gabriel Soma dan Muhammad Febriansyah mampu mempersembahkan podium kedua dan ketiga kelas Asia Dream Cup untuk Indonesia. Sedangkan Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah masih perlu bekerja keras di kelas Supersports 600cc.

Pada kelas ADC, Yaasiin dan Ferry, meskipun telah menemukan settingan motor yang pas namun ketatnya sesi kualifikasi hanya menempatkan mereka di posisi start ke 8 dan 9. Sementara di kelas Supersports 600cc, Gerry Salim dan Irfan pun hanya mampu mengisi posisi 15 dan 19 starting grid Supersports 600cc.
 
Balap ADC yang hanya melombakan 7 lap, membuat semua pembalap harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya dari awal sampai dengan lap terakhir. Meski tidak diuntungkan dengan posisi start, Yaasiin dan Ferry justru berhasil mengawali balapan pertama dengan baik dan masuk di rombongan terdepan.

Yaasiin dan Ferry pun bersaing untuk merebut posisi kedua dan ketiga dengan pmebalap lain di rombongan terdepan. Saat menjelang garis finish Yaasiin kembali berusaha memacu sepeda motornya dan meraih posisi kedua sedangkan Ferry berada tepat di belakangnya dengan posisi ketiga. Dua bendera Merah putih pun berkibar di podium balapan pertama ADC.
 
Balapan kedua ADC diwarnai beberapa insiden. Pada lap pertama, Yaasiin yang berhasil masuk ke posisi ke-4 harus turun ke posisi 15 akibat bersenggolan dengan pebalap lain. Akhirnya, Yaasiin terpaksa harus turun dan finish di peringkat ke 12 akibat menghindari pembalap yang terjatuh. Sedangkan Ferry mengakhiri jalannya balapan di posisi ke 7.
 
“Ini merupakan kali pertama saya naik podium ADC. Saya ucapkan terima kasih kepada tim dan Astra Honda Motor atas dukungannya juga masyarakat di Tanah Air atas doanya," ujar Yaasiin.

Persaingan pada kelas supersports 600cc pun tidak kalah ketatnya dengan ADC. Kelas tertinggi yang digelar pada ARRC ini menguji kemampuan terbaik para pembalap AHRT  meskipun Gerry Salim untuk terus berada di rombongan terdepan dan harus finish di posisi ke 12.

Lain halnya dengan Irfan, debut pertamanya di ARRC Supersports 600cc memberikan banyak pengalaman berharga. Meskipun hanya mampu finish pada posisi ke 16 namun Irfan mampu menunjukan konsistensi peningkatan waktunya.

Keberuntungan juga belum berpihak pada Gerry Salim di race kedua. Gerry Salim yang berhasil masuk ke posisi ke 10 pada lap kedua, tidak bisa melanjutkan lomba karena tertabrak motor yang terjatuh di sampingnya. Sedangkan Irfan mampu mengakhiri race kedua di posisi ke 15.

“Saya merasakan banyak hal pada pengalaman pertama saya di ARRC. Senang karena pengetahuan dan skill dapat berkembang namun juga tegang merasakan ketatnya persaingan. Bisa satu lintasan dan balapan dengan rider terbaik di Asia merupakan pengalaman yang berharga. Hal ini membuat saya termotivasi untuk lebih kerja keras meningkatkan level saya sehingga bisa turut mengibarkan merah putih di ajang internasional,” ungkap Irfan. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.