Ini Rahasia Podium Dua Rider Indonesia di SAC 2016 Buriram

Ini Rahasia Podium Dua Rider Indonesia di SAC 2016 Buriram
Kamis, 12 Mei 2016 18:05
Ilham Pratama

Dua pembalap muda bernyali Tim Suzuki Indonesia kembali menunjukan dominasinya di lintasan sirkuit Internasional. Adalah M. Sapril dan Jefri Tosema tampil memukau di ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 seri 2 yang diadakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand 6 – 8 Mei 2016.

Ternyata rahasia kemampuan mereka ada pada motor baru yang digunakan. Pasalnya, ajang kali ini menggunakan Suzuki All New Satria F150 (Suzuki New F150) yang telah disesuaikan dengan spesifikasi balap. Dengan motor balap baru tersebut, seluruh pembalap mampu tampil lebih percaya diri dan melesat lebih kencang.

M. Sapril dan Jefri Tosema justru tidak ingin tampil sekedarnya. Mereka ingin membuktikan bahwa Tim Indonesia tetap optimis menjuarai balapan dan akhirnya mereka benar-benar mewujudkan tekad tersebut.

Adaptasi terhadap sirkuit dan motor balap baru mampu mereka lakukan secara cepat. Alhasil podium Race 1 menjadi milik Indonesia secara membanggakan.
 
"Saya bangga pastinya akan hasil Race 1, dan beberpa kesulitan yang saya alami pada seri Johor lalu dapat saya atasi di Buriram ini, terlebih saat saya tahu bahwa mesin akan diganti ke mesin generasi terbaru Suzuki yakni All New Satria F150 maka saya lebih optimis," ucap M. Sapril yang jadi juara di race-1 SAC Buriram.
 
Sementara Jefri Tosema menambahkan. "Saya banyak mengambil hikmah untuk seri dua di Thailand ini, meski saya sempat memimpin di beberapa lap awal, saya justru lengah di tikungan terakhir, kondisi ini menjadi hal baru yang harus lebih saya waspadai untuk seri-seri berikutnya," tutupnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.