Jorge Lorenzo Puji Performa Ban Michelin

Jorge Lorenzo Puji Performa Ban Michelin
Rabu, 3 Februari 2016 11:35
Ilham Pratama

Meraih catatan waktu tercepat yang memuaskan pada dua hari tes pra musim MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia (1-2/2), Jorge Lorenzo mengaku puas. Bahkan juara MotoGP musim lalu ini mengaku lebih baik dari tahun lalu. Menurut rider bernomor 99 tersebut, ban Michelin bisa memaksimalkan potensi Yamaha YZR-M1 tunggangannya.

"Saya tidak tahu bagaimana kedepannya, tapi saat ini saya merasa cocok dengan ban Michelin ketimbang Bridgestone," urainya. "Memang ini baru hari kedua di Sepang, kami juga belum mengujinya di trek lain seperti Phillip Island atau Qatar, tapi kesimpulannya kali ini lebih baik dari tes tahun lalu."

Lebih lanjut, Lorenzo mengatakan jika keunggulan Michelin ada di roda belakang yang bisa menjaga performa saat akselerasi, dengan mengurangi spin berlebihan saat keluar tikungan.

"Ban Bridgestone memiliki kompon yang sangat keras, dan Michelin sedikit lebih lembut. Awalnya saya khawatir tidak akan mendapat performa yang baik saat memakai ban belakang berkompon lebih keras (pasca Loris Baz kecelakaan, semua ban kompon lembut ditarik Michelin). Tapi saat mengujinya saya merasa tak ada perbedaan yang jauh," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.