Marquez Tak Yakin Bisa Podium di Mugello

Marquez Tak Yakin Bisa Podium di Mugello
Minggu, 22 Mei 2016 10:05
Hieronimus Girindra

Pemegang titel dua kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez, mengaku kesulitan menghadapi sesi kualifikasi di Mugello. Berada di baris kedua, Marquez juga menyebut bakal sulit meraih podium. Settingan motor jadi kunci yang perlu diperbaiki untuk menghadapi balapan nanti.

Marc mengakui tenaga bukan segalanya. Sebab untuk bisa kencang, tenaga tetap perlu dikontrol. "Ducati sangat kencang di trek lurus, ini kita semua tahu. Tapi terutama dengan Suzuki dan Yamaha, kami kalah di daerah akselerasi singkat," jelas MM93.

"Di Le Mans kami tak bisa menggunakan semua tenaga, kami harus mengurangi supaya tidak wheelie. Di sini, masalah utama adalah stabilitas saat keluar tikungan," urainya. "Kami kehilangan banyak waktu karena tidak bisa menggunakan semua torsi karena stabilitas di belakang."

"Kalau mau meningkatkan kestabilan, elektronik tidak bisa, kami harus mengurangi tenaga agar lebih halus," telisik rider Repsol Honda ini.

Makanya Marc ragu bisa pol-polan saat balap. Meski banyak spekulasi soal strategi Rossi-Vinales, Marquez yakin kedua rider itu tetap saat balap. "Aku lihat latihan dan catatan waktu Vinales ada di belakang Rossi, lalu terjadi kebalikannya (di kualifikasi, Red)," imbuhnya.

"Jujur, Valentino sendiri punya ritme bagus, juga Vinales, Iannone dan Lorenzo. Jadi akan berat untuk mencapai podium, tapi kita akan coba." (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.