Mesin Jebol, Rossi DNF MotoGP Mugello

Mesin Jebol, Rossi DNF MotoGP Mugello
Minggu, 22 Mei 2016 19:55
Hieronimus Girindra

Sayang sekali, Valentino Rossi tak bisa menyelesaikan balap pada seri keenam MotoGP di sirkuit Mugello, Italia. Padahal seri ini dihelat dekat sekali dengan tempat kelahirannya, sehingga pastinya banyak sekali keluarga, teman dan fans yang mendukungnya di seri ini.

Nasib sial sedang membayangi The Doctor. Seakan kebalikan dari sesi kualifikasi, cukup beruntung Rossi Raih Pole Position di Kampung Halaman Mugello. Kali ini VR46 alami mesin jebol, ketika sedang bertarung sengit dengan rekan setimya Jorge Lorenzo.

Lorenzo yang pindah ke Ducati dalam Bursa Rider MotoGP 2017 memang langsung merangsek ke depan saat start. Sejak itu, JL99 langsung memimpin lomba dengan dibayangi Valentino Rossi. Pertarungan kedua rider ini ibarat tak tersentuh oleh pembalap lain. Marc Marquez, terpaut sekitar setengah detik di belakang.

Tiba-tiba saja Rossi melebar pada lap 9, lalu tak melanjutkan akselerasi dan melihat ke bagian belakang motor. Seakan YZR-M1 pacuannya bermasalah. Benar saja, lewat dua tikungan, asap putih pekat keluar dari knalpot. Mirip banget dengan masalah yang dialami rekan setimnya, Lorenzo pada saat sesi pemanasan pagi harinya. Maka berakhirlah aksi Rossi di depan publik tanah airnya musim ini. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.