Pembalap 16 Tahun Ini Gantikan Dimas Ekky di ARRC India

Pembalap 16 Tahun Ini Gantikan Dimas Ekky di ARRC India

 

Ada yang berbeda di komposisi rider Astra Honda Racing Team (AHRT) pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) akhir pekan ini (1-2/10) di Buddh International Circuit, India. Yakni munculnya nama Irfan Ardiansyah yang untuk pertama kalinya akan tampil pada kelas Supersports 600 cc.

Pembalap 16 tahun ini akan menggantikan Dimas Ekky dan didampingi Gerry Salim di kelas tersebut. Dimas Ekky sendiri akan berlaga di level yang lebih tinggi, yaitu CEV Moto2 European Championship yang dilaksanakan bersamaan dengan ARRC India.

Meski baru pertama kali turun di ARRC Supersport 600, namun Irfan cukup berpengalaman menggeber Honda CBR600RR yang bakal jadi andalannya nanti. Prestasinya di atas motor 600 cc itu diantaranya memenangi ajang Suzuka Endurance 4 Hours.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan keikutsertaan Irfan untuk menggantikan Dimas di ARRC India merupakan salah satu bentuk pembinaan dan persiapan bagi pebalap untuk menghadapi level tertinggi.

“Setiap pembalap mempunyai kesempatan yang sama dalam program balap berjenjang di AHM, tentunya disesuaikan dengan kesiapan masing-masing individu pembalap tersebut. Kami harap pengalaman berharga kali ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Irfan dalam mencari pengalaman dan merasakan bagaimana atmosfer balap yang lebih tinggi. Meskipun ini kali pertama bagi Irfan, tapi kami tetap yakin ia dapat menjadi kebanggaan bagi tim dan bangsa ini,” ujar Indraputra.

Hadirnya Irfan turut melengkapi formasi tim Astra Honda Racing Team di ARRC 2016, selain dua rider lain, yakni Muhammad Febriansyah dan Yaasiin Gabriel Somma bertarung di level Asia Dream Cup 2016.  (otorider.com)

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id