Pereli Indonesia Raih Special Award di AXCR 2016

Pereli Indonesia Raih Special Award di AXCR 2016
Senin, 22 Agustus 2016 15:00
Ilham Pratama

Dua pereli tim Furukawa Battery Indonesia Rudy Poa dan Kadek Ramayadi akhirnya menuntaskan rangkaian seri Asia Cross Country Rally (AXCR) 2016 pada Jumat (19/8) di kawasan wisata Angkor Wat Kamboja

Pada leg pamungkas atau keenam yang berlangsung di kawasan Roka Kombut hingga Phnom Bok, Rudy Poa menduduki posisi 30 dan Kadex Ramayadi di urutan ke-36. Mereka harus berjibaku di Special Stage (SS) mulai dari sungai, jalanan tanah berundak sepanjang 51,40 km.

Tak pelak perjuangan mereka cukup berat menaklukan medan tersebut dan dilanda kendala teknis seperti dialami Kadek yang mengalami mati mesin sementara Rudy Poa ikut menolong peserta lain yang tersungkur dan sempat keluar darijalur.   

Hasil yang diraih keduanya mendudukan mereka di klasemen Moto Class dari mulai leg pertama hingga leg terakhir yakni Rudy Poa di posisi ke-23 dan Kadex Ramayadi urutan ke-36. Meski demikian, perjuangan mereka patut diacungi jempol karena dengan segala keterbatasan yang ada mulai dari kendala motor hingga pemahaman navigasi mampu membuat para pesaing melihat potensi rider Indonesia.

Dalam malam apresiasi AXCR, tim Furukawa Battery Indonesia mendapat anugerah istinewa berupa special award ‘Spirit Award’ karena semangatnya yang pantang menyerah dan juga ada nilai  respek terhadap peserta lain yang tertimpa musibah.  

Pemenang AXCR 2016 akhirnya diraih pereli Thailand, Jakkrit Chawtale yang secara konsisten mampu mengumpulkan terbaik di antara para pesaing dari Jepang, Korea, Swedia dan Kamboja. Sementara di kategori tim, Furukawa Battery Jepang dengan trio pembalapnya Yoshio Ikemachi, Keisuke Maeda dan Tadao Ezure menyisihkan rombongan Rally Raid Swedia.

“ Dengan perjuangan berat, akhirnya kita bisa menuntaskan finish AXCR 2016 ini dan tentunya bangga meraih Special Award. Banyak pelajaran yang kita ambil dari reli tahun ini mulai dari bagaimana menyiapkan motor dan spare part, penguasaan navigasi termasuk strategi di jalur. Ini menjadi bekal kita ke depan bila akan mengikutinya lagi dengan persiapan  jauh lebih baik . Terima kasih kepada sponsor kami Furukawa Battery yang telah memberikan kesempatan kepada kami, rekan-rekan media, para offroader dan seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Rudy Poa.

Bagi Kadek raihan special award dirasa cukup memuaskan. “Penghargaan Special Award tentu sebuah apresiasi bagi kami dalam  menuntaskan perjuangan yang penuh dengan drama. Namun, dibalik semua itu, kini nama Indonesia makin terkenal karena di segala kesempatan, saya selalu bercerita tentang Indonesia dalam kaitannya dengan dunia offroad di Tanah Air. Seklai lagi terima kasih atas kesempatan yang diberikan Furukawa Battery dan dukungan dari berbagai kalangan untuk kami.” tutupnya.  (otorider.com

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.