Stevan Svitko Pertama Kali Raih Juara Etape Reli Dakar, Toby Price Finish Ketiga

Stevan Svitko Pertama Kali Raih Juara Etape Reli Dakar, Toby Price Finish Ketiga
Kamis, 14 Januari 2016 15:30
Danu P Dirgantoro

Stevan Svitko akhirnya bisa merasakan juara dalam Dakar Rally 2016 setelah finish pertama di Etape 10. Pembalap KTM ini berhasil menyaingi dua lawan terberatnya, Kevin Benavides dari tim Honda Amerika Selatan dan rekannya sesama pengguna KTM, Toby Price.

Selepas start sebenarnya Toby Price mampu melesat kencang mengungguli lawan-lawannya. Namun menurut Price, pada Etape yang mengambil start dari kota Belen dan finish di La Rioja tersebut suhu udara terlalu panas. Efeknya, mesin motor kurang optimal. Belum lagi harus membaca dan fokus pada navigasi supaya tak salah rute lagi, Price pun hanya finish di tempat ketiga.

Bahkan bagi Kevin Benavides, Etape 10 ini dirasanya begitu berat. Kevin juga mengalami beberapa kendala di motor dan navigasi. Namun dengan tetap menjaga ritme dan fokus pada way point ia mampu bertarung dengan Price dan Svitko hingga finish ditempat kedua.

Bagi Stevan Svitko, inilah adalah pencapaian terbaiknya selama Dakar Rally 2016. Walau sudah dua kali naik podium, pembalap asal Slovakia ini hanya berada di posisi ketiga perolehan waktu total. (otorider.com)

 

Hasil Etape 10 Dakar Rally 2016

1. Stevan Svitko          KTM       3 jam 47,23 menit
2. Kevin Benavides      Honda    3 jam 50,17 menit
3. Toby Price               KTM      3 jam 53,10 menit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.