Suzuki Ecstar MotoGP Mulai Ikut Pakai Winglet

Suzuki Ecstar MotoGP Mulai Ikut Pakai Winglet
Jumat, 22 April 2016 20:05
Ilham Pratama

Satu lagi tim pabrikan MotoGP 2016 yang mengaplikasi peranti winglet hadir. Adalah Suzuki yang terlihat tengah meriset winglet di bagian depan fairing motor Aleix Espargaro.

Dikutip dari akun Facebook Suzuki, uji coba penggunaan winglet ini terlihat pada sesi latihan bebas MotoGP Jerez, Spanyol hari ini (22/4).

Dan dengan adanya winglet pada motor GSX-RR membuat hampir semua pabrikan, punya atau setidaknya pernah menguji coba komponen pembelah angin tersebut. Hanya menyisakan Aprilia sebagai pabrikan yang belum pernah memakai winglet.

Sementara bagi para rider, aplikasi winglet menjadi suatu kontroversi. Ada yang menentang dan ada yang mendukung.

Para penentang seperti Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa merasa perangkat tersebut berbahaya dan bisa melukai rider lainnya. Sedangkan Ducati, tim yang pertama mengandalkan winglet mengaku jika peranti tersebut sangat membantu pengembangan motornya. Seperti dikatakan Ducati Corse Sporting Director, Paolo Ciabatti. "Tahun lalu kami datang dengan winglet dan semuanya menertawakan hal tersebut. Memasuki pertengahan musim, ada pihak yang mulai menggunakannya. Dan sekarang, hampir semuanya memakai winglet."(otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.