Cal Crutchlow: Pembalap Bisa Terluka Karena Winglet

Cal Crutchlow: Pembalap Bisa Terluka Karena Winglet
Jumat, 18 Maret 2016 15:05
Ilham Pratama

Tren winglet pada motor MotoGP yang makin marak dipakai saat ini ditanggapi negatif oleh rider LCR Honda, Cal Crutchlow.

Pembalap asal Inggris ini menanyakan sisi safety para pembalap dengan aplikasi winglet. Karena desain yang tajam dan terlalu besar, justru bisa membahayakan rider lain, karena berpotensi melukai layaknya pisau.

“Mungkin mereka membutuhkannya, jika memang berguna! Tapi bayangkan jika peranti itu bisa melukai lengan rider lainnya," jelas Crutchlow. “Memang, mereka mengatakan (winglet) akan pecah sebelum melukai siapapun. Tapi bagaimana mereka tahu? Apakah mereka sudah mengujinya? Ini radikal, tapi tidak melanggar peraturan. Saya hanya takut winglet akan melukai seseorang," urainya.

Saat ditanya, apakah winglet harus dilarang di akhir musim, Crutchlow mengatakan agak takut jika akan ada korban sebelum musim berakhir. "Bagaimana kalau sebelum musim balap selesai sudah ada korban? Apakah harus dilarang sampai akhir tahun?" pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.