Wakil Astra Honda Racing Team Siap Kibarkan Merah-Putih di ARRC Sentul

Wakil Astra Honda Racing Team Siap Kibarkan Merah-Putih di ARRC Sentul
Jumat, 5 Agustus 2016 11:00
Ilham Pratama

Setelah sukses berlaga di Suzuka 8 Hour Endurance Race World Championship, rider Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky Pratama siap kembali berlaga di Sentul International Circuit, Bogor dalam lanjutan balap Asia Road Racing Championship (ARRC).

Bersama tiga rekan setimnya, Gerry Salim, Muhammad Febriansyah dan Yaasiin Gabriel Somma, pembalap muda Indonesia ini bertekad mengibarkan Bendera Merah Putih di podium balap di hadapan publik Tanah Air pada Sabtu dan Minggu (6-7/8).

Beragam catatan prestasi di Sentul International Circuit memberi bekal positif dalam persiapan menghadapi laga tersebut. Tahun lalu, AHRT mampu menguasai podium 1 dan 2 pada race 2.

Dimas Ekky, pada saat itu mampu menunjukan kemampuannya dengan meraih podium kedua meskipun dalam kondisi tangan yang cidera. ‎Sementara rekan setimnya saat ini,Gerry Salim, meski baru tahun ini naik Supersports 600cc, sudah menunjukan dominasinya pada ajang balap Indospeed Racing Series (IRS) pada kelas kejuaraan nasional supersport 600cc.

"Balap di negara sendiri memberikan motivasi lebih untuk saya. Meski masih merasakan kelelahan setelah ajang balap 8 Hours Endurance World Championship, saya tetap yakin dapat memberikan podium dan menjadi kebanggaan bagi bangsa,” ujar Dimas Ekky.

Senada dengan rekannya di Supersports 600cc, dua pembalap di kelas Asia Dream Cup (ADC) juga turut punya pengalaman yang positif. M Febriansyah atau yang biasa dipanggil Ferry mampu bersaing di empat besar pada gelaran ADC 2015. Yaasiin Somma pun tumbuh dan dibina di Sentul International Circuit melalui Honda Racing School (HRS). Tentu hal itu memberi nilai tambah bagi persiapan Yaasiin di ADC.

GM Marketing & Planning Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan. "Konsistensi merupakan hal penting dalam dunia balap. Inilah yang akan kami tunjukan di hadapan pecinta balap Tanah Air akhir pekan ini. Kami yakin konsistensi positif pembalap muda ini akan terus berlanjut sampai ke jenjang MotoGP,” ujar Agustinus Indraputra. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.