Winglet Resmi Dilarang di Moto2 dan Moto3!

Winglet Resmi Dilarang di Moto2 dan Moto3!
Rabu, 23 Maret 2016 17:40
Ilham Pratama

Setelah pengujian yang dilakukan di kelas Moto2, ternyata piranti penambah aerodinamika, winglet juga diterapkan di kelas Moto3 oleh tim pabrikan Mahindra. Ini membuat rider Francesco Bagnaia yang menggeber MGP30 sukses naik podium tiga, dari start di posisi 12.

Hal tersebut langsung mendapat perhatian dari Komisi MotoGP yang menyatakan melarang penggunaan winglet, khusus kelas Moto2 dan Moto3.
 
Pada kelas Moto2, peraturan ini langsung diterapkan mulai seri depan di Argentina. Sedangkan Moto3 akan dilarang musim depan, menyusul sudah digunakannya winglet oleh tim Mahindra.

Meski begitu, Technical Director MotoGP masih membolehkan pemakaian winglet selama ditujukan untuk menghalau air dari bagian roda. Bukan untuk meningkatkan aerodinamika motor.

Sementara protes yang dinyatakan oleh beberapa rider yang ditujukan pada tim-tim MotoGP seperti Ducati, Honda dan Yamaha yang sudah memakai winglet belum menghasilkan keputusan apapun. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.