Ducati Tak Butuh Winglet di MotoGP?

Ducati Tak Butuh Winglet di MotoGP?

Sejak awal, Ducati dikenal sebagai pabrikan yang paling getol mengembangkan winglet sebagai peranti penambah daya aerodinamika di motor MotoGP mereka. Dan tentu saja, sebagai penentang paling keras saat Dorna memutuskan untuk melarang winglet di MotoGP 2017. 

Namun alih-alih mengembangkan fairing baru mereka seperti yang dilakukan Yamaha, Aprilia dan Suzuki, pihak Ducati justru menyatakan belum akan melakukan hal tersebut untuk motor mereka, Desmosedici GP17.

Seperti dikatakan CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali. "Apakah kamu pikir kami punya fairing baru? Sekarang kami tak punya winglet! Lalu, apa kami akan mengembangkan fairing lagi? Kami belum tahu,” ucapnya saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Menurutnya, tim Ducati baru akan mengembangkan peranti tersebut jika ada masukan dari pembalap. “Kami akan menanyakan pada pembalap, apa masalah mereka? Kemudian baru kita kembangkan,” ujarnya.

Sayangnya, saat dikonfirmasi soal desain buritan GP17 yang aneh karena adanya 'Salad Box’ yang kini juga digunakan oleh rider tim satelit, Danilo Petrucci, Domenicali enggan menyatakan apapun. “Soal ’salad box’? Itu rahasia!” tutupnya singkat. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id