Elena Myers, Pembalap Wanita yang Pensiun Dini Karena Kekerasan Seksual

Elena Myers, Pembalap Wanita yang Pensiun Dini Karena Kekerasan Seksual
Minggu, 19 Februari 2017 12:05
Ilham Pratama

Anda masih ingat akan sosok pembalap wanita yang menjajal tunggangan MotoGP, Suzuki GSV-R di sirkuit Indianapolis, Amerika pada tahun 2011? Rider tersebut adalah Elena Myers. Saat itu, Myers yang berusia 16 tahun terlihat sangat potensial untuk masuk ke kelas MotoGP.

Namun kabar mengagetkan justru hadir karena Myers yang sempat dianggap Danica Patrick versi balap motor malah memutuskan pensiun dari dunia balap dengan alasan yang menyedihkan. Pasalnya, pembalap asal Amerika kelahiran 1993 tersebut harus gantung helm karena masalah psikis, yakni kehilangan keinginan membalap yang diakibatkan oleh kekerasan seksual yang dialaminya.

Seperti dikutip dari Phillymag, Myers mengalami kekerasan seksual saat berkunjung ke sebuah spa di sebuah hotel di kota Philadelphia, Amerika pasca mengalami kecelakaan ringan saat membalap.

Namun, alih-alih mendapat perawatan berupa pijatan, terapis laki-laki di spa tersebut justru melakukan tindakan yang tak senonoh. Yang tak diketahui Myers, ternyata terapis yang menanganinya sudah beberapa kali berurusan dengan masalah kekerasan seksual.

elena myers

Tapi sayangnya, Myers memilih bungkam dan enggan memperpanjang masalah dengan melapor ke polisi. Untungnya, beberapa saat kemudian, terapis tersebut ditangkap karena masalah yang sama dengan pelanggan spa lainnya.

Kejadiannya sendiri sudah berlangsung sejak lama, tepatnya tahun 2015, namun Myers baru berani angkat bicara pada bulan Februari tahun ini. Sejak kejadian itu, akun media sosial Myers tak lagi aktif. Hal ini membuatnya seolah menghilang.

Bahkan, Myers memilih bungkam dan tak meneruskan aktivitas balapnya sejak bulan September 2015. "Saya sudah melakukan lima kali operasi selama hidup saya dan saya terbiasa akan rasa sakit. Namun kejadian ini sudah melebihi batasnya. Sekarang, saya tak punya lagi keinginan untuk naik ke atas motor, sama sekali," urainya.

Hal yang sangat disayangkan. Mengingat usia Myers yang masih 23 tahun dan sempat menjuarai beberapa seri balap Supersport AMA. Termasuk rekor sebagai rider wanita pertama yang menjuarai AMA Pro Racing Sprint. Serta pembalap wanita pertama yang menang di sirkuit Daytona International Speedway. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.