Iannone: Suzuki Lebih Baik Dari Ducati

Iannone: Suzuki Lebih Baik Dari Ducati
Senin, 27 Februari 2017 12:30
Ilham Pratama

Bergabung dengan tim Suzuki Ecstar yang mengandalkan motor Suzuki GSX-RR membuat Andrea Iannone harus beradaptasi ekstra. Pasalnya, Iannone yang belum pernah menunggang motor MotoGP selain Ducati.

Tak hanya itu, Iannone juga harus menyesuaikan gaya balap dengan konfigurasi mesin 4-silinder segaris milik GSX-RR yang tentu berbeda dari mesin V4 milik Ducati Desmosedici. Lalu, bagaimana tanggapan rider asal Italia tersebut?

"GSX sangat baik. Saya langsung suka saat pertama kali mengujinya. Begitu juga saat tes di Sepang. Motor ini bekerja sangat bagus," ucapnya.

Soal perbedaan mesin inline di Suzuki dan V4 pada Ducati, Iannone mengaku jika motor Suzuki lebih cocok dengan dirinya. "Saya rasa ini lebih baik dari Ducati. Karakter mesin sangat smooth (halus). Cocok dengan gaya saya yang agresif. Untuk berbelok di kecepatan tinggi, feelingnya bisa lebih baik," tutupnya.

Iannone sendiri masuk ke ajang MotoGP sejak musim balap MotoGP sejak 2013. Tim pertama pembalap bernomor 29 di MotoGP itu adalah Pramac Ducati. Di musim 2015, Iannone berlabuh di tim pabrikan Ducati Racing dan pindah ke Suzuki Ecstar sejak 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.