Jagoan MotoGP 2017 Dari Ducati Racing Punya 'Kotak Hot dog'

Jagoan MotoGP 2017 Dari Ducati Racing Punya 'Kotak Hot dog'
Kamis, 26 Januari 2017 17:00
Ilham Pratama

Memang, Ducati Racing sudah memperkenalkan formasi balap MotoGP mereka musim ini sejak tanggal 20 Januari lalu. Namun, motor Ducati Desmosedici GP17 yang dikenalkan waktu itu ternyata belum versi final. Dan kini, versi finalnya dikenalkan.

Yup, lewat sesi tes privat bersama enam pabrikan lain, Ducati dengan mengandalkan test rider, Michele Pirro menjajal kemampuan motor dengan revisi desain GP17 yang sangat nyeleneh tersebut di Sepang, Malaysia. 

ducati

Seperti dilansir Crash.net, Gigi Dall’Igna memang sedikit merahasiakan penampilan sesungguhnya dari GP 17 saat peluncuran timnya 20 Januari lalu.  Paling nyeleneh adalah penggunaan bodi belakang yang mirip kotak bekal makan. Dan desain tersebut merupakan bagian dari revolusi yang dilakukan Ducati untuk menyiasati larangan penggunaan winglet musim ini.

Bukan tanpa fungsi, buntut seperti kotak itu diaplikasi pada GP17 adalah senjata rahasia Ducati yang fokus pada lubang buang, alias knalpot. Julukannya sangar, ‘Jet Exhaust’ yang baru dipatenkan pekan lalu. “Kami punya sesuatu di kantung,” kata Dall'Igna.

Komentar kocak justru dikemukakan Pirro pasca menjajalnya. “Kotak ini untuk menyimpan salad, hot dog, coca cola, untuk bekal saya jika merasa lapar setelah mengetes 10 lap,” ucapnya berkelakar. 

Sayangnya di sesi tes privat ini, Ducati yang membawa beberapa konfigurasi desain fairing dan motor tak mencatatkan waktunya. Yang jelas, masih ada beberapa motor yang diuji, masih menggunakan peranti winglet pada fairingnya. (otorider.com)

ducati

ducati

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.