Akhirnya Ducati Pilih Danilo Petrucci Sebagai Tandem Andrea Dovizioso

Akhirnya Ducati Pilih Danilo Petrucci Sebagai Tandem Andrea Dovizioso
Kamis, 7 Juni 2018 09:55
Angga M

Tim Ducati MotoGP tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Jorge Lorenzo yang pindah ke Repsol Honda. Pabrikan motor Italia tersebut secara resmi mengumumkan Danilo Petrucci sebagai tandem Andrea Dovizioso di MotoGP musim 2019.

Pembalap yang berasal dari tim Satelit Pramac Ducati itu hanya diberi kontrak selama satu musim. Awalnya Ducati juga ingin meminang Jack Miller, tetapi pilihan Ducati dilihat dari pengalaman Danilo Petrucci bersama Desmosedici yang menjadi bahan pertimbangan Ducati untuk memilihnya.

Dilansir dari MotoGP.com, “Saya sangat berterima kasih kepada Jorge Lorenzo untuk setiap usaha selama bergabung di tim ini, serta telah memberikan kemenangan yang luar biasa di Mugello, Italia Minggu lalu,” ujar Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Baca juga: Marc Marquez Jajal Mobil Formula 1 Di Sirkuit Red Bull Ring, Bikin Kaget!

Baca juga: Bila Jorge Lorenzo Resmi Ke Honda, Bagaimana Dengan Nasib Dani Pedrosa Di MotoGP?

Claudio Domenicali menambahkan, Jorge Lorenzo adalah pembalap yang mampu melakukan hal luar biasa dan selanjutnya Ducati akan terus melakukan sebisa mungkin untuk menempatkan posisi pembalap di sisa musim ini. "Saya juga akan memberikan sambutan hangat untuk Danilo dan kami sungguh tidak sabar untuk melihat Ducati musim depan," jelasnya.

“Untuk menjadi bagian dari tim pabrikan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, sebuah kehormatan besar bisa menjadi pembalap resmi Ducati, terutama bagi saya yang sudah memulai dengan Ducati sebagai pembalap tes,” ujar Danilo Petrucci.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.