Tahun Depan Vespa Elettrica Masuk Indonesia, Mungkinkah?

Tahun Depan Vespa Elettrica Masuk Indonesia, Mungkinkah?
Senin, 23 September 2019 06:05
Thio Pahlevi

Era kendaraan listrik di Indonesia semakin jelas terlihat setelah Presiden Joko Widodo menandatangi regulasi terkait kendaraan berbasis listrik. Kebijakan tersebut kemudian mendorong produsen otomotif untuk menyiapkan line up terbaiknya, tak terkecuali merek skuter matik asal Italia, Vespa.

Vespa sendiri sudah memiliki skuter listrik yang telah dipamerkan di ajang EICMA (Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori) tahun lalu bernama Vespa Elettrica. Lalu, mungkinkah model Vespa ramah lingkungan ini masuk ke Indonesia?

Vespa Elettrica

Menanggapi hal tersebut, Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia menilai bahwa saat ini masih diperlukan persiapan yang matang. Ia menyatakan, terdapat strategi tertentu sebelum merilis sebuah produk.

   Baca Juga: Vespa Bertenaga Matahari Hadir Pertama Kalinya di Indonesian Scooter Festival 2019

   Baca Juga: Baru Sehari Diluncurkan, Rizoma Sudah Hadirkan Aksesori Vespa GTS Super Tech 300

"Untuk Elettrica sendiri kami masih tahap mempersiapkan. Karena persiapannya cukup banyak. Mulai dari dealer, training, dan lain-lain. Tapi sudah bisa dilihat, karena sudah di-launching di EICMA, seperti itulah bentuknya," kata Marco di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pria yang sering menggunakan Vespa GTS 300 dalam kesehariannya ini mengungkapkan bahwa setelah semua persiapannya selesai, ia siap membawanya ke Indonesia. 

Vespa Elettrica

"Karena harus mempersiapkannya dari segi unitnya, dealernya, training, spare part, dan juga aksesorinya. Setelah itu semua komplit, itu adalah strategi kami dalam me-launching sebuah produk," jelasnya seusai merilis Vespa GTS Super Tech 300.

Saat ditanya kemungkinan kapan masuk ke Indonesia, ia mengatakan masih membutuhkan sedikit waktu. "Kalau ditanya siap atau tidak siap, kami siap bawa. Mungkin tahun depan? Mungkin!" tukasnya sembari tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.