Tahun Depan Vespa Elettrica Masuk Indonesia, Mungkinkah?

Tahun Depan Vespa Elettrica Masuk Indonesia, Mungkinkah?

Era kendaraan listrik di Indonesia semakin jelas terlihat setelah Presiden Joko Widodo menandatangi regulasi terkait kendaraan berbasis listrik. Kebijakan tersebut kemudian mendorong produsen otomotif untuk menyiapkan line up terbaiknya, tak terkecuali merek skuter matik asal Italia, Vespa.

Vespa sendiri sudah memiliki skuter listrik yang telah dipamerkan di ajang EICMA (Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori) tahun lalu bernama Vespa Elettrica. Lalu, mungkinkah model Vespa ramah lingkungan ini masuk ke Indonesia?

Vespa Elettrica

Menanggapi hal tersebut, Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia menilai bahwa saat ini masih diperlukan persiapan yang matang. Ia menyatakan, terdapat strategi tertentu sebelum merilis sebuah produk.

   Baca Juga: Vespa Bertenaga Matahari Hadir Pertama Kalinya di Indonesian Scooter Festival 2019

   Baca Juga: Baru Sehari Diluncurkan, Rizoma Sudah Hadirkan Aksesori Vespa GTS Super Tech 300

"Untuk Elettrica sendiri kami masih tahap mempersiapkan. Karena persiapannya cukup banyak. Mulai dari dealer, training, dan lain-lain. Tapi sudah bisa dilihat, karena sudah di-launching di EICMA, seperti itulah bentuknya," kata Marco di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pria yang sering menggunakan Vespa GTS 300 dalam kesehariannya ini mengungkapkan bahwa setelah semua persiapannya selesai, ia siap membawanya ke Indonesia. 

Vespa Elettrica

"Karena harus mempersiapkannya dari segi unitnya, dealernya, training, spare part, dan juga aksesorinya. Setelah itu semua komplit, itu adalah strategi kami dalam me-launching sebuah produk," jelasnya seusai merilis Vespa GTS Super Tech 300.

Saat ditanya kemungkinan kapan masuk ke Indonesia, ia mengatakan masih membutuhkan sedikit waktu. "Kalau ditanya siap atau tidak siap, kami siap bawa. Mungkin tahun depan? Mungkin!" tukasnya sembari tertawa.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id