Coba Motor Baru, Valentino Rossi Keluhkan Sejumlah Kerusakan

Coba Motor Baru, Valentino Rossi Keluhkan Sejumlah Kerusakan

Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi membeberkan kesannya usai mengendarai motor prototipe Yamaha 2020 di sesi tes Valencia. Sejumlah masalah masih ditemukan di motornya yang mengakibatkan dirinya tak dapat terus menggunakannya di sesi tes tersebut.

Dilansir dari GPOne, The Doctor, julukan Rossi, mengungkapkan terdapat salah satu komponen yang rusak di motornya. "Satu komponen euro mengalami kerusakan. Ini adalah sesuatu yang kami sampaikan. Ini penjelasan resmi," ucap Rossi sembari tertawa.

   Baca Juga: Sentuhan Baru, Top Speed dan Jarak Tempuh Vespa Electrica Meningkat

Akibat kerusakan tersebut, Rossi terpaksa harus mengubah rencananya dalam melakukan pengujian motor. Ia juga akan membuat perbandingan antara motor terbaru dengan versi sebelumnya.

"Dua hal penting adalah untuk menguji Yamaha M1 baru dan fokus pada pengaturan, sesuatu yang juga bisa kami lakukan dengan motor standar. Kami juga perlu membuat perbandingan setelah menggunakan Yamaha baru kemarin," kata The Doctor.

Valentino Rossi

Rossi juga mengomentari performanya dalam balapan MotoGP 2019. Menurutnya, ia tidak pernah dapat menemukan pengaturan yang tepat pada motornya. Namun, ia berusaha untuk tetap berjuang dalam balapan.

   Baca Juga: Skuter Listrik Zapp i300 Lebih Kencang dari Motor Bensin 150 cc

Pemilik nomor 46 ini juga berkomentar soal penggunaan rangka baru di motor 2020-nya. Selain itu, kesan positif juga diberikannya pada ban yang dipakainya.

"Ini (rangka baru) sedikit berbeda dengan yang kami miliki sekarang, kami mencari traksi yang lebih baik. Saya hanya mengujinya kemarin, kelihatannya tidak buruk. Untuk ban, saya menemukan Michelin baru yang lebih baik, lebih konsisten," jelasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id