Debut Perdana Tim Daya Honda Jayadi di HDC 2019 Seri 1 Purwokerto Berakhir Memuaskan

Debut Perdana Tim Daya Honda Jayadi di HDC 2019 Seri 1 Purwokerto Berakhir Memuaskan

Tim Daya Honda Jayadi yang merupakan tim asuhan Ahmad Jayadi meraih podium dalam ajang Honda Dream Cup 2019 di GOR Satria Purwokerto. Ajang balap yang berlangsung pada 17-18 Agustus 2019 ini merupakan penampilan perdana untuk tim Daya Honda Jayadi.

Balapan yang dilangsungkan pada Hari Kemerdekaan RI ke-74 ini terbagi dalam beberapa kelas yang sudah ada. Serta ditambah kelas baru, antara lain Honda CRF150L Supermoto, Honda Supra GTR150 Standard U12, dan Open. Lewat kelas Honda Supra GTR150 ini, PT Astra Honda Motor memang merencanakan untuk membuka pembibitan. Sehingga dapat mengenalkan pembalap muda pada tunggangan balap berkarakter sportbike.

   Baca Juga: Ketiga Pembalap Binaan AHRT Kelas AP250 Optimis Tampil di ARRC China

Dalam ajang ini tim Daya Honda Jayadi menjalin kerjasama dengan sekolah balap milik Wawan Hermawan, yakni WH19 Racing School. Skuad yang dimiliki terdapat pembalap muda M Zuhro Aqil #88 dan Ripal Ramdan (Ipay) #89, keduanya dipadukan dengan pembalap senior Ahmad Saugi #3.

Tim Daya Honda Jayadi HDC 2019

 

Hasil dari ketiganya pun dianggap memuaskan oleh Ahmad Jayadi. M Zuhro mampu menepak podium kedua di kelas GTR STD U12 dan Ripal Ramdan dapat finis di peringkat ke-4 di kelas HDC5 U16. Sedangkan Ahmad Saugi menyelesaikan lomba di posisi ke-4 kelas Supermoto 150 dan Supra GTR STD Open, serta peringkat kelima di kelas Supermoto 180.

   Baca Juga: Andi Gilang Siap Tampil Maksimal di ARRC China

“Saya puas dengan hasil perjuangan anak-anak di HDC seri perdana ini berkat persiapan dan latihan intensif. Hasil ini tentu akan menambah semangat tim menghadapi balapan-balapan kami ke depannya. Memang masih banyak hal yang harus dibenahi. Berkaca dari hasil ini, dapat digunakan sebagai bahan evaluasi kami secara teknis motor maupun skill rider,” sebut Jayadi dalam keterangan tertulis.

Tim Daya Honda Jayadi HDC 2019

 

Berikut hasil balap tim Daya Honda Jayadi di HDC 2019 Seri 1

M Zuhro Aqil #88 

Kelas GTR std U12                    Qualifying  P2 hasil Race P2


Ahmad Saugi #3

Kelas Supermoto 150                Qualifying P3 race result P4

Kelas supermoto 180                Qualifying P5 race result P5

Kelas Supra GTR std Open      Qualifying P3 race result P4


Ripal Ramdan (Ipay) #89

Kelas HDC5 U16                      Qualifying P6 race result P4

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id