Dikalahkan Marquez, Quartararo: Momen Terbaik dalam Hidup Saya

Dikalahkan Marquez, Quartararo: Momen Terbaik dalam Hidup Saya

Fabio Quartararo mendeskripsikan pertarungan dirinya dengan Marc Marquez saat berusaha menjadi juara di MotoGP Misano sebagai 'momen terbaik dalam hidupnya'. Hal ini ia utarakan seusai balap setelah dirinya memimpin posisi terdepan hampir sepanjang jalannya balap sebelum akhirnya dikalahkan Marquez di lap terakhir.

Pembalap Petronas Yamaha ini pun harus puas finish di posisi kedua setelah duel sengitnya dengan Marquez di beberapa tikungan terakhir jelang finish. Quartararo mengakhiri balap dengan berada di depan Maverick Vinales yang berada di posisi ketiga.

"Itu adalah balapan yang sangat sulit dan saya tahu bahwa dia berusaha melakukan sesuatu di lap terakhir," kata Quartararo seperti dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Duel Sengit dengan Quartararo, Marquez Juara MotoGP Misano

   Baca Juga: Ribut Saat Kualifikasi MotoGP Misano, Rossi dan Marquez Dipanggil Stewards Panel

Meskipun kalah, Quartararo mengungkapkan bahwa dirinya cukup puas dan senang bisa bertarung melawan kandidat juara dunia 2019 tersebut.

"Hari ini adalah momen terbaik dalam hidup saya bisa bertarung dengan Marquez, dan saya harap bisa memiliki momen bagus lainnya seperti ini sepanjang musim ini," kata Quartararo.

Duel seru dihadirkan oleh Marquez dan Quartararo dengan menyajikan aksi saling salip pada dua lap terakhir. Aksi ini bermula dari sisa dua lap terakhir pada tikungan pertama. 

Di tikungan tersebut, Marquez berhasil mendahului Quartararo. Namun, pembalap bernomor 20 ini berhasil merebut posisinya kembali dari Marquez di tikungan keempat. Sayangnya, menjelang dua tikungan terakhir, Quartaro harus merelakan posisinya setelah gagal menyalip Marquez hingga finish.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id