Duel Sengit dengan Quartararo, Marquez Juara MotoGP Misano

Duel Sengit dengan Quartararo, Marquez Juara MotoGP Misano

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez asal Spanyol berhasil keluar sebagai pemenang setelah berduel sengit dengan pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia pada Minggu, 15 Agustus 2019 malam Waktu Indonesia Barat.

Berkat kemenangan seri ke-13 MotoGP San Marino ini, Marquez semakin dekat dengan gelar juara dunia. Hal ini karena pesaing terdekatnya, Andrea Dovisiozo hanya mampu finish di posisi keenam.

   Baca Juga: Ribut Saat Kualifikasi MotoGP Misano, Rossi dan Marquez Dipanggil Stewards Panel

   Baca Juga: Sesi Latihan Hari Pertama MotoGP Misano 2019, Rossi Buat Kejutan!

Duel seru dihadirkan oleh Marquez dan Quartararo dengan menyajikan aksi saling salip pada dua lap terakhir. Aksi ini bermula dari sisa dua lap terakhir pada tikungan pertama. Di tikungan tersebut, Marquez berhasil mendahului Quartararo. Namun pembalap bernomor 20 ini berhasil merebut posisinya kembali dari Marquez di tikungan keempat. Sayangnya, menjelang dua tikungan terakhir, Quartaro harus merelakan posisinya setelah gagal menyalip Marquez hingga finish.

Sementara itu, Valentino Rossi berhasil finish keempat di kampung halamannya. Ia menyelesaikan balap di belakang Maverick Vinales yang mengamankan posisi ketiga.

Nasib sial diantaranya harus dialami oleh Alex Rins dan Michele Pirro. Mereka harus meninggalkan balapan lebih cepat karena terjatuh. Rins terjatuh saat balapan menyisakan 12 lap di tikungan keempat, sedangkan Pirro terjatuh pada sisa lap keenam dan tidak dapat melanjutkan balap lagi.

Hasil MotoGP San Marino 2019:

1. M. MARQUEZ 42 menit 25,163 detik
2. F. QUARTARARO +0.903 detik
3. M. VINALES +1.636 detik
4. V. ROSSI +12.660 detik
5. F. MORBIDELLI +12.774 detik
6. A. DOVIZIOSO +13.744 detik
7. P. ESPARGARO +20.050 detik
8. J. MIR +22.512 detik
9. J. MILLER +26.554 detik
10. D. PETRUCCI +31.456 detik

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id