Suzuki Meluncurkan NEX II Cross, Cuma Ganti Ban Jadi Dual Purpose

Suzuki Meluncurkan NEX II Cross, Cuma Ganti Ban Jadi Dual Purpose

Suzuki NEX II Cross secara resmi telah diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Motor skutik bergaya petualang ini secara langsung mengisi segmen skutik petualang yang tengah ramai peminatnya. Jika di pasar Indonesia, NEX II Cross akan bertanding dengan Honda BeAT Street dan Yamaha X-Ride.

Yohan Yahya selaku Departemen Head of Sales & Marketing 2W SIS memberikan gambaran mengenai Suzuki NEX II Cross. Menurutnya saat ini konsep petualang tidak hanya disukai oleh segelintir orang saja, tapi hingga ke generasi yang masih muda.

"“Perilaku kebiasaan generasi muda saat ini menjadi tantangan bagi Suzuki untuk bisa menjadi sarana dan fasilitas berekspresi mereka. Saat ini berpetualang tidak hanya disukai dan dinikmati oleh kalangan tertentu, dan definisi petualangan pun menjadi semakin beragam. Oleh karena ini, Suzuki NEX II Cross ini hadir sebagai jawaban dan solusi pemenuhan gaya pribadi, sekaligus membanggakan untuk ditunjukan di media sosial," ujar Yohan Yahya lewat keterangan pers, Senin (16/9).

   Baca Juga: Honda Segarkan New Honda Beat Street eSP 2019 Dengan Grafis Baru

Sepertinya secara bentuk dan mesin, Suzuki NEX II Cross ini tidak memiliki banyak perbedaan dari versi sebelumnya. Benar saja, ternyata Suzuki NEX II Cross hanya mengisi varian petualang dari varian yang telah ada sebelumnya. Di sektor mesin pun motor ini masih menggunakan mesin yang sama yakni 155 cc fuel injection.

Lantas apa yang membuatnya berbeda dengan varian yang telah ada sebelumnya? Kalau dilihat Suzuki NEX II Cross memiliki perbedaan pada bagian ban, warna, dan stripping pada bodinya saja.

Suzuki NEX II Cross

Pada bagian ban, Suzuki NEX II Cross sudah menggunakan ban dual purpose tubeless agar sesuai dengan konsep petualangnya. Ukuran ban juga masih sama yakni di bagian depan 80/90 ring 14, sedangkan di bagian belakang ukuran 90/90 ring 14.

Sementara untuk warnanya, Suzuki NEX II Cross memiliki dua pilihan warna dual-tone, yakni Trick Blue/Titan Black dan Aura yellow/Titan Black. Pada bagian strippingnya juga berbeda dibandingkan varian sebelumnya, kali ini terlihat stripping yang lebih petualang.

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan All New X-Ride 125 Dengan Fitur Terbaru

Suzuki NEX II Cross terbagi lagi menjadi dua versi, yakni versi Accessories Version dan Standard Version. Pada Accessories Version, Suzuki NEX II Cross mendapat tambahan fitur aksesoris antara lain LED Headlight, USB Charger, Meter Visor, Cover Muffler serta Rim Decal. Sedangkan Standard Version merupakan versi tanpa aksesoris yang lebih hemat dan praktis.

Soal harganya, Suzuki NEX II Cross memiliki harga yang tidak jauh berbeda dari varian yang telah ada sebelumnya. Di versi Standard Version, Suzuki NEX II Cross ini dibanderol seharga Rp 15.400.000. Sedangkan di versi Accessories Version dibanderol seharga Rp 16.100.000. Hal ini mengartikan versi Accessories Version menjadi varian termahal dari semua varian Suzuki NEX II.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id