Fee Practice 1 MotoGP Argentina Didominasi Tim Satelit, Di Mana Posisi Marc Marquez & Valentino Rossi?

Fee Practice 1 MotoGP Argentina Didominasi Tim Satelit, Di Mana Posisi Marc Marquez & Valentino Rossi?

Free Practice 1 (FP1) GP Argentina baru saja digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo (29/03) lalu. Dari pengamatan langsung Otorider.com di channel TV Fox Sport 2, diposisi terbaik diraih oleh Marc Marquez dengan catatan waktu 1 menit 39,827 detik. Nah, yang mengejutkan di FP1 kali ini, pembalap dari tim satelit tampil lebih menonjol dibandingkan dengan tim pabrikan papan atas dengan berada di lini teratas.

Di urutan kedua, secara mengejutkan pembalap Alma Pramac Racing, Jack Miller berhasil mendapatkan catatan waktu 1 menit 40,180 detik. Disusul di urutan ketiga, pembalap LCR Honda, Carl Crutchlow mendapat catatan waktu 1 menit 40,215 detik. Pembalap asal Inggris ini berhasil mendapat waktu terbaik saat run ketiga ketika menggunakan ban medium-medium.

Baca Juga : Marc Marquez Pede Hadapi MotoGP Argentina 2019, Lorenzo Belajar Dulu

Pada posisi keempat, ini yang paling tidak disangka-sangka. Ada Fransisco Morbidelli, pembalap yang baru saja menjajal kelas MotoGP pada tahun 2018 silam ini berhasil mencatat waktu 1 menit 40,319 detik. Pembalap dari Tim Petronas Yamaha SRT ini langsung menyabet urutan tiga teratas di run keempat dengan menggunakan ban soft-soft.

Baca Juga : Menang Sidang Winglet Swingarm, CEO Ducati: Perangkat Itu Bisa Digunakan!

Hadirnya wajah baru diurutan teratas ini tentunya menjadi tantangan baru bagi para pembalap dari pabrikan papan atas, sebut saja Andrea Dovizioso. Setelah berhasil memenangkan GP Qatar beberapa waktu silam, di FP1 kali ini Dovi berada diurutan ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 40,595 detik.  Sementara Valentino Rossi berada di urutan sepuluh dengan catatan waktu 1 menit 40,821 detik dan rekan satu timnya Maverick Vinales berada di urutan ke-18 pada FP1 kali ini.

Akankah tim satelit mempertahankan posisinya sampai race dimulai? Atau tim pabrikan papan atas sedang meracik ramuan lain? Kita tunggu saja!.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id